Home Nasional IPI : Pakai Strategi Politik Belah Bambu, Kubu Prabowo-Hatta Dekati Puan Maharani

IPI : Pakai Strategi Politik Belah Bambu, Kubu Prabowo-Hatta Dekati Puan Maharani

0
SHARE
Capres Prabowo Subianto, Foto : Ist
Capres Prabowo Subianto, Foto : Ist
Capres Prabowo Subianto, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Analis Politik Indonesia Public Institute (IPI)   Karyono Wibowo menilai isu santer yang menyebutkan bahwa Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merapat ke pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dipandang sebagai sebuah strategi apik untuk memecah belah kekuatan politik internal PDIP.

“Saya menilai ini bagian dari strategi politik pecah bambu untuk memecah kekuatan tim Joko Widodo-Jusuf Kalla,” kata Karyono saat menjawab pertanyaan PorosNews.com, Jakarta, Kamis malam, 3 Juli 2014.

Lebih lanjut Karyono menilai isu tersebut sengaja dibuat oleh lawan politik Jokowi-JK, dengan tujuan untuk memecah belah kekuatan dan konsentrasi menjelang dihelatnya pemilu presiden pada tanggal 9 Juli mendatang.

Selain itu tersebut, Karyono menilai isu-isu politik berbau SARA (Suku, Agama, Ras, antar Golongan) juga dianggap ampuh dalam menurukan dan mereduksi tingkap popularitas dan elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut. Salah satunya adalah isu Jokowi yang dikaitkan sebagai tokoh yang mempunyai pertalian darah dengan bekas aktivis Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Sasaran kampanye hitam ini biasanya diarahkan ke masyarakat kelas menengah bawah yang masih mudah terpengaruh oleh isu. Namun demikian tidak semua publik terpengaruh oleh isu dan kampanye hitam. Sekali lagi menurut saya isu tersebut dibuat untuk memecah belah kekuatan Jokowi-JK,” tutup Karyono. (DAR/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY