Home Nasional Hukum Istri Jero Wacik Digarap KPK

Istri Jero Wacik Digarap KPK

0
SHARE

jerowacikPOROSNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Triesnawati Jero Wacik, istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Kamis (3/7/2014).

Triesna akan dimintai keterangan terkait penyelidikan proyek pengadaan di Kementerian ESDM. “Iya, terkait lidik,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Triesna diketahui tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta sekitar pukul 08.44 WIB.

Penyelidikan terkait proyek pengadaan di Kementerian ESDM ini merupakan hasil pengembangan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan di Kesekjenan ESDM yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karno.

Tim penyelidik KPK pun telah meminta keterangan Waryono terkait penyelidikan baru ini. Pada 25 Juni lalu, KPK meminta keterangan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga terkait penyelidikan yang sama.

Seusai dimintai keterangan, Daniel enggan mengungkapkan materi pertanyaan yang diajukan tim penyelidik KPK kepadanya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan bahwa dalam proses penyelidikan ini, KPK mencari apakah ada indikasi tindak pidana korupsi atau tidak dalam pengadaan proyek di Kementerian ESDM yang belum bisa dijelaskan detailnya tersebut.

Terbuka kemungkinan KPK menetapkan tersangka jika menemukan dua alat bukti yang cukup dalam proses penyelidikan. Johan juga mengatakan KPK bisa saja memanggil Menteri ESDM Jero Wacik sepanjang keterangannya diperlukan. (PRAS/kcm)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY