Home Nasional Panglima TNI Siap Kawal Pergantian Kekuasaan

Panglima TNI Siap Kawal Pergantian Kekuasaan

0
SHARE
Foto : Dokumentasi Puspen TNI, Jenderal Moeldoko

Jenderal_Moeldoko_1Jenderal_Moeldoko_1POROSNEWS.COM – Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat buka bersama di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Menurut dia, pada masa kepemimpinan SBY ini TNI banyak mengalami perkembangan.

“Saya ingin sampaikan visi Bapak Presiden RI, beberapa saat setelah Bapak jadi presiden, telah bangun kekuatan TNI sangat tangguh, apabila itu diproyeksikan pada sasaran ke depan,” kata Moeldoko.

Bahkan, kata Moeldoko, TNI sudah merasakan perkembangan kekuatan itu.

Perkembangan kekuatan ini, kata Moeldoko, sangat selaras dengan lingkungan perkembangan terutama konflik di Laut Cina Selatan yang saat ini mengarah ke instabiitas.

“Saya tidak bisa bayangkan, kalau perkembangan Laut Cina Selatan itu, tapi perkembangan alutsista kita masih seperti yang lalu, kita masih andalkan alutsista (tank) AMX13 yang sudah sangat tertinggal, oleh karena itu, berikan aplaus kepada presiden,” kata dia.

Selain itu, menurut Moeldoko, SBY juga dianggap mampu menciptakan kondisi dalam negeri yang kondusif, ditengah perkembangan dunia yang sedang bergolak.

“Kita lihat perkembangan di Arab dan Ukraina tapi Pak presiden sudah mampu ciptakan stabilitas dalam negeri sangat baik untuk saat ini,” ujar dia.

Selain itu, SBY juga dianggap mampu menemukan sebuah kondisi demokrasi yang semakin berkembang dari hari ke hari.

“Bisa dilihat dalam indikator kehidupan demokrasi, pada dekade lalu, pemilu lalu berjalan baik. Dan terakhir pileg berjalan baik. Ini sebuah indikator jelas. Perkembangan dari waktu ke waktu, demokrasi berjalan mapan dan baik. Semoga kita bisa kawal dalam pilpres mendatang,” kata dia.

Menurut Moeldoko, untuk pilpres mendatang pihaknya dan Presiden akan siap mengawal dan amankan pemungutan suara itu.

“Khususnya kami seluruh prajurit akan kawal dan amankan jalannya pemerintah hingga akhirnya terjadi proses alih kekuasaan dengan softlanding,” ujar dia.

“Bapak Presiden dan Ibu, semoga dalam keadaan sehat walafiat, karena sejatinya kehadiran Bapak meski sudah selesai jalankan tugas sebagai presiden tapi tetap dibutuhkan bangsa ini,” kata dia. (Pras/VN)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY