Home Nasional PDIP Berguru ke Partai Komunis Cina?

PDIP Berguru ke Partai Komunis Cina?

0
SHARE

 

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri

POROSNEWS.COM – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri selalu mengikuti dengan cermat perubahan-perubahan yang dilakukan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Hal itu diungkapkan Megawati saat menerima kunjungan delegasi Partai Komunis Tiongkok (RRT) yang dipimpin anggota Politbiro PKT Sun Chunlan di DPP PDI-P Jl. Lenteng Agung, Jaksel, Jumat (22/11).

Pada kesempatan pertemuan ini, Megawati didampingi Tjahjo Kumolo (Sekjen), Andreas H Pareira (Kabid Hankam dan HI)N Djarot S Hidayat (Kabid Organisasi), Wiryanti Sukamdani (Kabid Perempuan dan Anak), dan A Basarah (Wasekjen). Sedangkan Chunlan didampingi sekitar 30 orang anggota PKT dan Dubes RRT untuk Indonesia Liu Jianchao.

Presiden kelima Indonesia itu mengungkapkan, hubungan antar kedua negara memiliki dasar yang kuat, sehingga hubungan di berbagai bidang berjalan dengan baik.

“Kekompakan selama ini menjadikan hubungan kedua negara semakin baik,” kata Mega.

Menurutnya, ketika hubungan kedua negara dalam posisi yang memprihatinkan, sebagai Presiden RI saat itu mampu membuka hubungan antar kedua negara menjadi baik kembali.

Sementara itu, Sun Chunlan mengatakan, RRT selalu mendorong perkembangan ekonomi, dan sosial Indonesia. “PDI-P terus menerus bekerja sama dengan PKT, khususnya pemuda, wanita dan pengkaderan,” ujarnya.

Chunlan juga mengungkapkan, rakyat Tiongkok tidak akan lupa akan sumbangan Bung Karno dan Megawati untuk mendorong persahabatan kedua negara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Hankam dan HI DPP PDI-P Andreas H Pareira mengatakan, hubungan antara kedua partai akan terus dibina dengan baik.

Sedangkan Ketua Departemen HI DPP PDI-P Hanjaya Setiawan mengungkapkan, Tiongkok merupakan negara yang berperan strategis di Asia Pasifik, sepatutnya Indonesia menjaga hubungan yang baik (data 2013) cek baha diantara atau asatu ini..? (Bhakti)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY