Home Nasional Daerah Polda Metro Jaya Kerahkan 30 Ribu Personel Gabungan Untuk Amankan Pilpres

Polda Metro Jaya Kerahkan 30 Ribu Personel Gabungan Untuk Amankan Pilpres

0
SHARE
Apel Siaga Pasukan Brimob, Foto : ist
Apel Siaga Pasukan Brimob, Foto : ist
Apel Siaga Pasukan Brimob, Foto : ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Untuk mengamankan pemilu presiden (pilpres) sebelum dan sesudah hari pencoblosan mendatang Polda Metro Jaya bakal menerjunkan 30.000 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Lindungan Masyarakat (linmas).

“Total pasukan yang dikeluarkan dalam operasi Mantab Brata kali ini sebanyak 30.000 orang,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, pada Rabu, 2 Juli 2014.

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan, puluhan ribu aparat gabungan tersebut pada tanggal 6 sampai dengan 8 Juli akan ditugaskan membanto Satpol PP atau Linmas untuk menurunkan atribut yang masih bertebaran dijalan dan berbagai tempat lainnya. Sedangkan pada saat hari pencoblosan, petugas kepolisian juga akan ditempatkan di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh DKI Jakarra.

“Petugas juga akan masuk ke dalam TPS dan memantau hingga pelaksanaan penghitungan suara di TPS selesai,” tegas Rikwanto.

Selain itu, Polda Metro Jaya selama bulan Ramadhan ini akan menerjunkan  7.200 personel dalam operasi Cipta Kondisi. Ribuan personel polisi itu akan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka, lanjut Rikwanto akan berpatroli dikawasan-kawasan rawan, baik tempat hiburan, prostitusi, pencegahan aksi premanisme, dan tindak kejahatan lain yang kerap kali terjadi dijalan. “Termasuk didalamnya perkelahian antar kampung dan kebut-kebuatan dijalan,” tutup Perwira Menengah di Polda Metro Jaya tersebut. (WK/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY