Home Nasional Daerah Segel Kantor TV One, PDIP Teror Kebebasan Pers

Segel Kantor TV One, PDIP Teror Kebebasan Pers

0
SHARE
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Analis politik UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta Iswandi Syahputra menilai aksi penyegelan yang dilakukan massa PDIP kepada kantor TV One dibeberapa wilayah dianggap sebagai bentuk ancaman terhadap kebebaan pers. Agar tidak terjadi tindak kekeraan pihak kepolisian harus turun tangan.

“Ini sudah bukan ancaman lagi, tapi sudah teror bagi kebebasan pers. Dan kalau merasa dirugikan silahkan gunakan hal jawab,” katanya di Yogyakarta, Kamis, 3 Juli 2014.

Lebih lanjut Iswandi mengatakan sikap pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang ugal-ugalan tentu saja merugikan diri sendiri. Betapa tidak, hanya karena berbeda pendapat, Jokowi beserta pendukungnya menggunakan cara-cara anarki dan kekerasan yang sangat identik dengan cara-cara yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) tempo dulu.

Selain itu Jokowi-JK juga dianggap sebagai musuh dari kebebaan pers. Kemudian, Jokowi-JK juga dinilai tidak mampu mengendalikan massa pendukungnya untuk bersikap tenang dan tertib dan mengedepankan logika dibanding denhan otot.

“Jika karena merasa dicemarkan nama baiknya, harusnya mereka bisa menggunakan hak jawabnya, sebagaimana diatur dalam UU Pers No 40 tahun 1999,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, massa PDIP mengepung kantor TV One yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan DKI Jakarta. Puluhan massa PDIP itu mengecam TV One yang mengatakan bahwa PDIP banyak diisi oleh kader-kader PKI. (RAM/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY