Home Nasional Segel Kantor TV One, Politisi PAN Sesalkan Demo Anarkis PDIP

Segel Kantor TV One, Politisi PAN Sesalkan Demo Anarkis PDIP

0
SHARE
Saleh Partaonan Daulay
Saleh Partaonan Daulay
Saleh Partaonan Daulay, Foto : Ist 

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyayangkan sikap simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang melakukan aksi anarkis dengan menyegel stasiumn televisi swasta ternama TV One dibeberapa tempat.

Menurut Saleh, jika PDIP merasa dirugikan oleh pemberitaan TV One maka bisa menggunakan hak jawabya, atau menggunakan cara-cara yang sesuai dengan koridor demokrasi dam menjauhi tindakan kekerasan, anarkis dan intimidasi.

“Sebaiknya mereka dapat menyalurkan kepada kanal yang tepat. Mereka bisa sampaikan keberatan kepada KPI dan Dewan Pers,” kata Saleh saat dihubungi PorosNews.com, Jakarta, Kamis pagi, 3 Juli 2014.

Lebih lanjut Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemudah Muhammadiyah itu  menjelaskan, jika PDIP ingin menempuh jalur hukum maka bisa diadukan persoalan tersebut kepada pihak kepolisian. Dengan menggunakan jalur hukum, maka potensi terjadinya keributan dapat direduksi. Sebaliknya, jika PDIP masih menggunakan cara-cara demonstrasi dan mengerahkan puluhan bahkan ratusan kader, bukan tidak mungkin bakal terjadi benturan dan kerusuhan.

“Kalau demo itu kan bisa mengganggu orang lain dan bisa membuat orang lain was-was, cemas dan takut. Karena itu selesaikan hal tersebut lewat jalur hukum,” tambah Dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

Masih kata Saleh dirinya juga menghimbau kepada kedua pasang tim sukses capres-cawapres untuk lebih bersabar dan menahan diri serta mengendalikan barisan pendukung. Sebab ketengan dan ketertiban harus dijaga menjelang dilaksanakannya pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Dan jangan sampai hal-hal kecil justru memancing tindakan-tindakan kekerasan,” tutup Saleh. (PN/MARC). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY