Home Nasional Hukum Boni Hargens : Menangkan Prabowo-Hatta, BIN dan Kopassus Bertemu

Boni Hargens : Menangkan Prabowo-Hatta, BIN dan Kopassus Bertemu

0
SHARE
Analis Politik UI, Boni Hargens
Analis Politik UI, Boni Hargens

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Analis Politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens mengaku menerima kabar adanya pertemuan Badan Intelejen Negara (BIN) dengan Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di kawasan Cijantung, Jakarta Selatan beberapa malam lalu.

Boni menegaskan pertemuan tersebut terjadi atas perintah Panglima tertinggi Angkatan Bersenjata yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD). Dalam pertemuan tersebut target utamanya adalah untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dakam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Timses Prabowo-Hatta hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka bekerjasama dengan  oknum BIN dan oknum Kopassus untuk distribusi dana dan intimidasi pemilih menjelang pilpres,” kata Boni dalam sebuah diskusi publik di Cikini, Jakarta Pusat, Jum’at petang, 4 Juli 2014.

Lebih lanjut, analis politik Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) itu menjelaskan bahwa kerjasama BIN dan Kopassus tersebut dilaksanakan dengan massif, hal tersebut dimulai dari gencarnya propaganda yang menyudutkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) serta rencana kecurangan penghitungan suara pemilu presiden (pilpres).

“Yang jelas mereka ditugaskan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut satu,” tambah Boni.

Masih kata Boni skenario memenangkan Prabowo-Hatta juga akan dilakukan selama proses penghitungan rekapitulasi suara, mulai dari tingkat PPS, PPK, KPUD Kabupaten, KPUD Provinsi Hingga KPU Pusat. Potensi terjadinya kecurangan dalam penghitungan dan rekapitulasi suara sangat besar, sebab proses tersebut berlangsung tertutup dan minim pengawasan.

“Potensi kecurangan untuk memanipulasi suara itu besar. Maka, tidak ada jalan lain untuk mengawal rekapitulasi suara dari awal hingga akhir,” tutup Boni.

Sekedar informasi, pelaksanaan pemilu presiden sendiri berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014. Pilpres kali ini diikuti oleh dua pasang capres-cawapres, yaitu Prabowo Subianto-hatta Rajasa, dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Jokowi-JK). (MARC/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY