Home EKONOMI Bisnis Inilah Permintaan Calon Ketua Umum HIPMI Kepada Pemerintah

Inilah Permintaan Calon Ketua Umum HIPMI Kepada Pemerintah

0
Foto : Ist
Foto : Ist
Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia meminta kepada pemerintah untuk memberikan proteksi sekaligus memperbanyak jumlah pengusaha lokal ditanah air. Langkah tersebut dipandang perlu, sebab peperangan yang terjadi saat ini bukan lagi peperangan dengan senjata tempur, melainkan perang ekonomi.

“Perang modern itu bukan lagi perang militer, tapi perang ekonomi. Sehingga tentaranya adalah para pengusaha,” ujar Bahlil yang kini menjabat sebagai Ketua BPP HIPMI Bidang Infrasttruktur dan Properti, melalui pesan yang diterima wartawan, Kamis (3/7/2014).

Ia pun mengungkapkan, untuk mewujudkan hal tersebut, calon pemimpin baru yang mempunyai pandangan dan gagasan lebih pada pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta. Menurut Bahlil Prabowo-Hatta merupakan pasangan yang dapat mendukung tumbuh kembangnya para pengusaha.

“Para pengusaha ini harus dipersenjatai dengan kebijakan-kebijakan ekonomi. Tapi untuk menang, tentu kita butuh orang yang mengerti strategi perang. Jadi strategi Pak Prabowo, ekonominya Pak Hatta Rajasa,” terangnya. Bahlil juga berpendapat, salah satu program Prabowo-Hatta yang dimunculkan yaitu menyediakan rumah untuk warga miskin merupakan perwujudan dari bagaimana negara harus memelihara warganya.

“Salah satu program Prabowo menyediakan rumah untuk warga miskin, menurut saya merupakan perwujudan dari bagaimana negara harus memelihara warganya. Dan memang itu terdapat pada pasal 34 ayat 1 UUD 1945 sebagai kewajiban memelihara fakir miskin serta anak jalanan,” tutupnya. (PN/MARC). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.