Home Nasional KPU : Format Debat Capres-Cawapres Terakhir Berubah

KPU : Format Debat Capres-Cawapres Terakhir Berubah

0
SHARE
Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU RI
Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU RI
Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPU RI

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dijadwalkan bakal menggelar debat akhir capres-cawapres pada tanggal 5 Juli 2014. Dalam debat capres terakhir bertema “Pangan, Energi dan Lingkungan”, KPU sendiri sedikit merubah format debat capres-cawapres.

“Di awal nanti penyampaian visi misi (yang sebelumnya oleh capres) sekarang oleh cawapres. Jadi capres mendampingi saja,” kata komisioner KPU Hadar Nafis Gumay divisi Teknis Penyelenggara, di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus,  Jumat (4/7).

Lebih lanjut Hadar menjelaskan saat sesi terakhir debat capres-cawapres terakhir, maka capres saja yang diberikan kesempatan untuk mengemukakan penutup. Sedanhkan cawapres hanya mendampingi saja.

“Sesi terakhir saat pernyataan penutup (closing statement) oleh capres, cawapres mendampingi saja,” tutup Hadar.

Sekedar informasi, KPU sendiri menjadwalkan debat akhir capres-cawapres pada tanggal 5 Juli 2014 bertempat di hotel Bidakara. Debat tersebut adalah debat akhir yang diselenggarakan lembaga penyelenggara pemilu, sebab mulai tanggal 6 sampai 8 Juli akan memasuki masa tenang pilpres. Dan tanggal 9 Juli sendiri pilpres sendiri akan digelar. (PN/MARC).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY