Home Nasional Daerah Pilpres 2014, Parade Nusantara Dukung Prabowo-Hatta

Pilpres 2014, Parade Nusantara Dukung Prabowo-Hatta

0
SHARE
Sudir Santoso, Presidium Ormas Parade Nusantara
Sudir Santoso, Presidium Ormas Parade Nusantara
Sudir Santoso, Presidium Ormas Parade Nusantara

POROSNEWS.COM, KARANGANYAR – Para pengurus dan perangkat desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) secara resmi memberikan dukungan politik kepada  pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Ketua Presidium Ormas Parade Nusantara, Sudir Santoso mengatakan pihaknya sengaja mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dalam pilpres lantaran dianggap sebagai pasangan ideal yang berpihak kepada perangkat desa. Bukti keberpihakan mereka adalah dengan mengucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) Rp 1 Miliar setiap tahunnya.

“Kami mendukung siapapun calon yang sanggup mengucurkan ADD sebesar Rp 1 Miliar. Dan Prabowo-Hatta menyanggupi hal tersebut,” kata Sudir, Rabu malam, 2 Juli 2014.

Turut hadir dalam deklarasi dukungan tersebut adalah politisi Partai Golkar Priyo Budi Santoso, Ketua Tim Merah-Putih Karanganyar, Juliyatmono dan adik kandung dari capres Prabowo Subianto , Hashim Djojohadikusumo.

Sekedar informasi, Sudir Santoso sendiri pernah meju mencalonkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Jawa Tengah. Namun pada saat pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu, Sudir kandas dan dinyatakan gagal sebagai senator. Hal tersebut dipicu perolehan suara dirinya yang kalah jauh dengan calon-calon DPD lainnya. (AEN/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY