Home Nasional Daerah Rektor Undip Jadi Moderator Debat Capres-Cawapres Sesi Terakhir

Rektor Undip Jadi Moderator Debat Capres-Cawapres Sesi Terakhir

0
SHARE
Komisioner KPU, Sigit Pamungkas
Komisioner KPU, Sigit Pamungkas
Komisioner KPU, Sigit Pamungkas

POROSNEWS.COM, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Rektor Universitas Diponegoro, Sudarto P Hadi sebagai moderator dalam debat capres-cawapres terakhir pada tanggal 5 Juli mendatang. Demikian disampaikan Komisioner KPU, Sigit Pamungkas di kantor KPU, Jakarta, Kamis petang, 3 Juli 2014.

“Sudah ditetapkan bersama antara KPU dan tim pasangan calon, Prof. Sudharto P Hadi, Phd, Rektor Undip jadi moderator debat terakhir,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, Sudarto bersama dengan enam anggota tim ahli juga akan menjadi tim perumus untuk menyusun pertanyaan yang akan diajukan dalam debat capres-cawapres pada Sabtu malam yang bertempat di hotel Bidakara, Jakarta Selatan dengan tema, Pangan Energi dan Lingkungan.

Adapun, Enam tim ahli lainnya adalah Dekan Fakultas Ekologi Institut Pertaniam Bogor (IPB) Arif Satria, PhD; pakar matematika dan sains dari Universitas Institut Teknologi Bandung Megawati Santoso, PhD; Rektor Universitas Nusa Cendana (Nusa Tenggara Timur) Prof. Fredrik Lukas Benu; Guru Besar Ketahanan Pangan Departemen Teknologi Hasil Pertanian Universitas Khatolik Santo Thomas (Sumatera Utara) Prof. Posman Sibuea; Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas Prof. Helmi, PhD dan Kepala Studi Energi Universitas Universitas Gadjah Mada Dr Deendarlianto.

KPU akan menggelar debat kelima kandidat Pilpres 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) pukul 20.30 yang akan disiarkan langsung oleh KOMPAS TV dan TVRI.  Debat tersebut adalah debat terakhir dan  akan diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Debat tersebut juga sebagai ajang kampanye terakhir bagi kedua pasang capres-cawapres. Sebab pada tanggal 6 sampai dengan 8 akan memasuki masa tenang, sebelum pencoblosan pada tanggal 9 Juli 2014. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY