Home Nasional SBY Minta Prabowo Sabar Hadapi Hantaman Kritik Pedas

SBY Minta Prabowo Sabar Hadapi Hantaman Kritik Pedas

0
SHARE

sbyprabowoPOROSNEWS.COM – Presiden SBY memiliki pesan khusus untuk pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta bila lolos melenggang ke istana. Pesan-pesan tersebut  pertama, SBY meminta Prabowo-Hatta untuk selalu sabar dan kuat dalam menghadapi kritik bertubi-tubi kepada seorang pemimpin di era demokrasi ini. Mantan Danjen Kopassus dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu juga diminta tak reaktif menghadapi kritikan.


Kedua, SBY berpesan agar Prabowo-Hatta terus bekerja dalam menjalankan pemerintahan, walaupun terus mendapatkan kritikan bahkan hujatan dari berbagai pihak.

“Pemimpin harus terus bekerja dan berikhtiar dalam menghadapi prsoalan yang tidak ada habisnya. Terus bekerja, walau dikritik tapi tidak menyerah pasti akan ada yang dihasilkan, meski masyarakat kritis atau bahkan bisa juga dihujat dan disalahkan, terus saja bekerja dan berikhtiar,” ungkap SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014).

Indonesia, kata SBY, terdapat banyak kepentingan di balik sebuah pemerintahan. Prabowo-Hatta diminta untuk mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan partai, kelompok bahkan keluarga.

“Kepentingan di negeri ini banyak berbenturan satu sama lain, tentu jika memimpin kami sebagai rakyat, utamakan kepentingan rakyat. Meletakkan partai setelah rakyat, meletakkan kelompok setelah rakyat dan meletakkan keluarga setelah rakyat,” tegasnya.

Apabila terdapat godaan kepentingan, Prabowo-Hatta diminta selalu tegak dan kokoh dalam pemerintahan, “Apalagi banyak godaan mengimingi serta kepentingan lain, harus kokoh dan tidak tergoda, harus mengutamakan kepentingan rakyat,” serunya.

Pesan keempat dari SBY adalah agar Prabowo-Hatta bisa merangkul semua kalangan masyarakat, baik yang memilihnya dalam pilpres maupun yang tidak menjatuhkan pilihan pada mereka.

“Rakyat berharap kalau bapak memimpin harus memimpin semua, menyanyangi semua dan adil, termasuk yang tidak memilih bapak. Tidak boleh menyimpan amarah dan dendam karena rakyat tidak suka. Begitu mandat diberikan, semua dipimpin dengan seadil-adilnya,” pintanya.

Terakhir, SBY meminta Prabowo-Hatta terus menghormati dan menjalankan demokrasi yang sedang berkembang di Indonesia. Menurutnya, kalau demokrasi tak dihormati maka akan timbul kegaduhan politik yang akhirnya menjatuhkan perekonomian negara.

“Bapak berdua saya harapkan bisa menghormati nilai demokrasi, kalau tidak ada rule of law maka politik akan gaduh dan kadang tidak stabil. Padahal, kalau itu terjadi ekonomi sulit dibangun, politik stabil maka ekonomi tumbuh dan kesejahteraan bisa muncul dengan menghormati nilai demokrasi,” pungkasnya. (Bhakti/okz)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY