Home RAGAM Agenda Selama Ramadhan, Tren Penjualan Jilbab Meningkat

Selama Ramadhan, Tren Penjualan Jilbab Meningkat

0
SHARE
Pedagang Jilban, Foto : Ist
Pedagang Jilban, Foto : Ist
Pedagang Jilban, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, CIREBON – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan pengampunan. Keberkahan tersebut juga berimbas pada pedagang hijab atau kerudung asal Cirebon, Jawa Barat.  Bah Syarif salah seorang perajin busana muslim selama bulan Ramadhan omzet penjualan hijab meningkat, bulan tersebut membawa berkah mampu mendorong penjualan maksimal.

“Setiap bulan Ramadhan permintaan berbagai busanan muslim dan hijab untuk kiriman Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Mataram, cukup tinggi karena hasil kerajinan masyarakat Cirebon tersebut cukup diminati,” kata Bah Syarif di Cirebon, Jawa Barat, Kamis malam, 3 Juli 2014.

Lebih lanjut ia menjelaskan Perajin di Kabupaten Cirebon mudah memasarkan hasil kerajinan hijab dan busana muslimnya. Sebab mereka  memiliki pasar sandang nasional di Tegal Gubug. Menurut dia, perajin hanya butuh meningkatkan produksi mereka karena pasar sudah mampu menampung kerajinan masyarakat Pantura Cirebon.

Sementara itu Hasyim perajin hijab lain di Cirebon mengaku, bulan Ramadhan berkah bagi para perajina hijab dan busana muslim di Cirebon karena mampu mendorong penjualan hasil karya mereka. “Selain tren masyarakat mulai mencintai dan menggunakan hijab, pesanan bulan puasa menjanjikan dibandingkan bulan biasanya,” tutupnya. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY