Home OLAHRAGA Neymar dan Silva Cedera, Asa Brasil Pupus

Neymar dan Silva Cedera, Asa Brasil Pupus

0
SHARE

neymar cederaPOROSNEWS.COM – Striker Brasil Neymar tak lagi bisa memperkuat sisa pertandingan Piala Dunia dan ini memukul tim tuan rumah hanya beberapa jam setelah mereka berjuang keras lolos ke semifinal untuk melawan Jerman.

Pada pertandingan pertama perempat final itu Brasil lolos ke semifinal setelah menang 2-1 dari Kolombia sedangkan Jerman menumbangkan musuh lama Prancis 1-0 di Stadion Maracana.

Namun kesuksesan Brasil itu diganggu oleh kabar absennya Neymar pada sepanjang sisa turnamen setelah menderita patah tulang punggung.

Pemain berusia 22 tahun itu bertabrakan dengan bek Kolombia Juan Camilo Zuniga menjelang akhir laga.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan dia menderita patah tulang ketiga pada punggungnya,” kata dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar.

Superstar Barcelona ini sejauh ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kampanye Piala Dunia Brasil dengan mencetak empat gol untuk tuan rumah.

Cedera pada dia membuat fokus perhatian tertuju pada kinerja wasit Spanyol Carlos Velasco Carballo yang membiarkan beberapa pelanggaran keras kedua tim tidak dikenai sanksi pada laga Sabtu dini hari tadi itu.

Pelatih Brasil Luis Felipe Scolari kesal bahwa Neymar telah menjadi target lawan selama turnamen ini.

“Saya sudah bilang selama tiga pertandingan Neymar telah diburu, tapi semua negara bilang itu tidak benar dan mengatakan pemain merekalah yang justru diburu,” kata Scolari.

Zuniga kemudian mengungkapkan simpatinya kepada Neymar dan menegaskan bahwa cedera itu adalah kecelakaan.

“Saya tak pernah mencoba melukai pemain lain. Ketika saya di lapangan, saya di sana untuk membela negara saya dan seragam saya, tidak ada niat melukai orang lain.”

Thiago Silva juga absen

Selain Neymar, Brasil juga akan kehilangan kapten Thiago Silva dalam laga semifinal Selasa nanti di Belo Horizonte itu setelah sang bek mendapat kartu kuning saat melawan Kolombia sehingga tak boleh turun pada satu pertandingan.

Silva membuat gol pembuka Brasil sebelum David Luiz menggandakannya menjadi 2-0 lewat tendangan geledek dari tengah lapangan pada babak kedua.

Playmaker Kolombia James Rodriguez yang berulang kali dilanggar para pemain Brasil sepanjang pertandingan, menipiskan kedudukan lewat satu gol dari titik penalti, namun tuan rumah sudah tak tersusul kembali.

Rodriguez, pencipta gol terbanyak pada turnamen ini dengan enam gol, meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata akibat kekalahan itu.

Pada semifinal Brasil akan menghadapi Jerman yang adalah ulangan partai final Piala Dunia 2002 yang dimenangi Brasil 2-0.

Brasil hanya dua kali bertemu Jerman pada Piala Dunia, sedangkan Jerman sendiri mencapai semifinal untuk keempat kali berturut-turut setelah sundulan Mats Hummels mengantarkan timnya menang 1-0 dari Prancis pada laga perempat final di Rio de Janeiro.

Malam dan dini hari nanti drama perempat final berlanjut manakala Belanda ditantang Kosta Rika dan Belgia menantang Argentina, demikian AFP. (Pras/ant)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY