Home Nasional Hukum Nazar Koruptor yang Dilindungi, Rutin Rapat di Rutan

Nazar Koruptor yang Dilindungi, Rutin Rapat di Rutan

0
SHARE

Nazar30

 

 

 

 

 

 

POROSNEWS.COM – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum untuk kasus P3SON Hambalang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kuningan Jakarta, Senin (7/7) terungkap bahwa M Nazaruddin sering menggelar rapat di Rumah Tahanan (Rutan). Keterangan tersebut dikatakan oleh anak buah M. Nazaruddin, Clara Mauren, Wakil Direktur Marketing Permai Group.

“Setiap hari sabtu, Pak Nazar rutin menggelar rapat. Ada sekitar 10-15 orang yang ikut rapat,” ungkap Clara.

Menurutnya, pertemuan-pertemuan tersebut sudah dilakukan Nazaruddin sejak dia berada di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua hingga saat ini di rutan Sukamiskin, Bandung.

“Saya sudah jarang ikut rapat tersebut, tapi dari keterangan rekan saya yang masih datang rapat, di Sukamiskin Nazar masih tetap rutin menggelar pertemuan tiap seminggu sekali,” ujar Clara.

Clara menyebutkan bahwa Nazaruddin masih bisa menjalankan bisnisnya dan mengatur proyek-proyek dan tender dari dalam rutan.

Menurut Clara, Nazaruddin berkomunikasi dengan para para pegawainya melalui telepon genggam khusus yang diberikannya dan selalu diganti tiap bulannya.

“Untuk mengundang rapat di rutan Mako Brimob atau Cipinang, Pak Nazar menghubungi via telepon. Pak Nazar sudah menyiapkan HP khusus dan HP tersebut diganti tiap bulannya,” ujar Clara.

Saat ditanya oleh majelis hakim, bagaimana Nazaruddin bisa menggelar rapat di rutan, Clara menjawab bahwa hal tersebut sudah diatur oleh Nazaruddin.

“Saya tidak tahu, semuanya sudah diatur oleh Pak Nazar. Saat di Mako Brimob, kami rapat diruangan kepala rutan,” ujar Clara.

Dalam kesaksiannya, Clara menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut yang dibahas adalah mengenai kasus-kasus yang menjerat Nazaruddin dan perusahaan-perusahaannya. Persidangan Anas sendiri ditunda hingga pukul 15.00 dan akan .dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi lainnya. (PN/Egi Banderas)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY