Home Nasional Pilpres 2014, Fernita Darwis Optimis Prabowo-Hatta Menang

Pilpres 2014, Fernita Darwis Optimis Prabowo-Hatta Menang

0
SHARE
Politisi PPP, Fernita Darwis, Foto : Ist
Politisi PPP, Fernita Darwis, Foto : Ist
Politisi PPP, Fernita Darwis, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA –  Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga salah satu Tim pemengangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Fernita Darwis mengaku optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dapat memenangi pemilu presiden pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Di atas kertas kita menang, Mesin partai amat efektif dalam menggerakan, dan masif. Kami koalisi merah putih bekerja maksimal. Gerindra & PAN apalagi karena mereka sebagai pengantinnya (calon Presiden & wakil Presiden), kemungkinan yang masih pelan demokrat karena baru bergabung, tapi semua akan all out hingga kini, bahkan sampai detik-detik  terakhir” tegas Fernita kepada wartawan saat dijumpai dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Fernita menjelaskan, sikap optimis yang ditonjolkan dirinya bukan tanpa alasan. Sebab pasangan Prabowo-Hatta didukung oleh 7 koalisi partai politik yang bekerja keras untuk memenangkan pasangan capres-cawapres tersebut. Hingga kini ketujuh partai politik tersebut telah mengerahkan segenap fungsionaris, kader, simpatisan dan massa secara totalitas untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Selain itu, ketujuh partai politik tersebut juga mempunyai kader-kader Partai yang duduk sebagai kepala daerah, baik Gubernur, Bupati maupun Walikota. Atas dasar itulah ia mengaku optimis pasangan Prabowo-Hatta sanggup mengalahkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pilpres kali ini.

“Kita petakan secara teritorial, di Aceh, Sumut, , Sumbar, Sumsel,  Jabar, Kalsel, Kaltim, Sulteng & Sultra serta tambahan kekuatan Jatim & Bali,yg saat pilkada pemenang dikuasai pendukung prabowo-Hatta”, sambung Fernita.

Masih kata Fernita, pasangan Prabowo-Hatta terus menggerus basis-basis politik pasangan Jokowi-JK yang notabenenya disokong poros Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan (PDIP). DI Jawa Tengah dan Bali misalnya yang merupakan basis suara PDIP juga terus digoyang oleh tim sukses Prabowo-Hatta.

Keyakinan tersebut diperkuat dengan bergabungnya beberapa politisi senior yang kecewa dengan PDIP, sebut saja mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih dan Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo beserta wakilnya Suryo Supeno.
“Solo dan DKI Jakarta yang konon basis PDIP dan Jokowi Kuat Jakarta tidak menang telak untuk  jokowi,” terangnya.

Fernita pun menegaskan rekam jejak Prabowo-Hatta tak perlu lagi disanksikan. Kualitas mereka sdh teruji, pendidikan dan karir yang bagus sehingga kapasitasnya sangat mumpuni mengelola negara Indonesia dengat baik ke depan. Dengan latar belakang sebagai prajurit, capres Prabowo sudah melakukan blusukan dari Aceh, hingga Papua. Sedangkan Hatta Rajasa sudah kaya pengalaman dalam bidang organisasi dan pemerintahan. Sebab, Hatta merupakan menteri dalam beberapa kabinet pemerintahan.

“Kapasitas dan kualitas kepemimpinan bagus. Prabowo sudah sejak lama blusukan ke seluruh Indonesia saat ia menjadi tentara. Jadi tidak usah diragukan lagi kepemimpinannya,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo-Hatta diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB, Golkar, Demokrat. Sedangkan, untuk pasangan Jokowi-JK diusung oleh PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. (PN/MARC). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY