Home Nasional Hukum Pilpres 2014, Kubu Jokowi-JK Klaim Kemenangan Sepihak

Pilpres 2014, Kubu Jokowi-JK Klaim Kemenangan Sepihak

0
SHARE
Politisi PDIP, Puan Maharani, Foto : Ist
Politisi PDIP, Puan Maharani, Foto : Ist
Politisi PDIP, Puan Maharani, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pemilu presiden (pilpres) baru saja usai digelar namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai utama pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah menyatakan diri  sebagai pemenang dalam pemilu presiden (pilpres) 2014. Deklarasi kemenangan Jokowi-JK didasarkan pada hasil sejumlah lembaga survei yang melakukan hasil hitung cepat (Quick Count).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Puan Maharani menyatakan kemenangan Jokowi-JK dalam pilpres tidak lepas dari luasnya dukungan publik kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dalam pilpres tersebut.

“Juga tidak terlepas dari dukungan atau tangan Allah ini semua bisa terjadi,” kata Puan di kawasan Selatan Jakarta, Rabu, 9 Juli 2014.

Lebih lanjut putri dari Megawati Soekarnoputri itu menghimbau kepada segenap koalisi partai, kader, fungsionaris, simpatisan dan massa untuk terus mengawal rekapitulasi penghitungan suara pilpres, dimulai dari tingkat PPS sampai tingkat KPU RI. Tujuan utama dari pengawasan ketat itu adalah untuk menghindari segala bentuk kecurangan yang berpeluang selama proses rekapitulasi suara nasional berlangsung.

“Sehingga pilpres berjalan jujur, adil berintegritas, teduh, dan tanpa dinodai kecurangan,” tutupnya. (BAS/PAN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY