Home Nasional Prabowo-Hatta Unggul versi LSN, JSI dan Puskaptis

Prabowo-Hatta Unggul versi LSN, JSI dan Puskaptis

0
SHARE
POROSNEWS.COM – Perolehan suara dua pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla bersaing ketat.
Hal tersebut terlihat dalam hasil hitung cepat sementara yang dilakukan tiga lembaga survei seperti yang dirilis portal VIVA.co.id hari ini, Rabu 9 Juli 2014. Lihat di sini.
Ketiga lembaga survei itu adalah Jaringan Suara Indonesia (JSI), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) dan Lembaga Suara Nasional (LSN).
Hingga pukul 13.40 WIB, survei JSI menunjukkan pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 51,42 persen. Sementara, pasangan nomor urut dua, Jokowi-JK memperoleh suara sebanyak 48,58 persen. Data yang sudah masuk versi JSI adalah sebesar 33 persen.
Sementara, berbeda dengan JSI, menurut lembaga survei Puskaptis yang baru mengumpulkan data sebanyak 20,27 persen, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla justru memimpin perolehan suara dengan presentase 51,45 persen.
Versi Puskaptis, pasangan Prabowo-Hatta meraih 48,55 persen suara. Lebih sedikit jika dibandingkan dengan lawannya.
Kemudian, pada survei yang dilakukan LSN, Prabowo-Hatta memimpin perolehan suara sebesar 52,87 persen. Sedangkan, Jokowi-JK tertinggal di angka 47,13 persen. Data yang sudah masuk versi JSI adalah sebesar 17,70 persen.
Perhitungan cepat akan dimulai oleh ketiga lembaga itu usai pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara selesai dilakukan pada pukul 13.00. (vn)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY