Home Nasional Prabowo Minta Koalisi Merah-Putih Kawal Ketat Rekapitulasi Suara Pilpres

Prabowo Minta Koalisi Merah-Putih Kawal Ketat Rekapitulasi Suara Pilpres

0
SHARE
Prabowo Subianto, Foto : Ist
Capres Prabowo Subianto, Foto : Ist
Capres Prabowo Subianto, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan pemilu presdien (pilpres) sudah digelar beberapa waktu lalu, sejumlah lembaga survei juga sudah melakukan hitung cepat (quick count) dan mempublikasikan hasilnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sendiri menegaskan, hasil hitung cepat tidak dapat dijadikan dasar hukum kuat untuk mementukan kemenangan pasangan capres-cawapres yang sedang berlaga. Sebaliknya, KPU menyerankan kepada kedua pasang capres agar sabar menunggu hasil rekapitulasi suara resmi nasional yang akan diumumkan KPU pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Menanggapi hal tersebut capres dari koalisi merah-putih, Prabowo Subianto meminta kepada segenap fungsionaris, kader, simaptisan dan massa untuk mengawal rekapitulasi suara, mulai dari tingkat PPS, PPK, KPUD Kabupaten atau Kota, KPUD Provinsi hingga KPU RI.

“Kami minta kepada seluruh anggota pendukung koalisi merah putih dan seluruh rakyat menjaga dan mengawal penghitungan ini sampai selesai. Hal ini untuk mencegah adanya tindak kecurangan dari pihak-pihak tertentu,” ujar Prabowo di rumahnya waktu kecil di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Juli 2014.

Menurutnya, pihaknya masih terus memantau bersama koalisi merah putih dari sejumlah lembaga survei. Dari lembaga-lembaga survei tersebut menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul dari pesaingnya yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Namun demikian mantan Pangkostrad era Orde Baru itu bersama dengan segenap partai koalisi masih menunggu hasil rekapitulasi dan penghitungan suara resmi yang akan dipublikasikan KPU.

“Dari lembaga survei yang kita gunakan, bahwa dari semua keterangan yang masuk menunjukkan bahwa kami mendapat dukungan dan mandat dari bangsa Indonesia,” tutupnya. (IN/BAS/PAN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY