Home Nasional Hukum Suryo Prabowo : Kubu Jokowi-JK Tidak Siap Kalah

Suryo Prabowo : Kubu Jokowi-JK Tidak Siap Kalah

0
SHARE
Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo Bersama Pasukan Kopassus, Foto : Ist
Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo Bersama Pasukan Kopassus, Foto : Ist
Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo Bersama Pasukan Kopassus, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Letjen Purn TNI Suryo Prabowo yang merupakan salah satu tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) menilai potensi terjadinya kerusuhan dalam pemilu presiden terletak pada kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Mantan Kepala Staff Umum (KASUM) itu berpendapat jika pasangan Prabowo-Hatta memenangi pilpres, maka barisan pendukung Jokowi-JK tidak akan menerima hal tersebut.  Aksi penolakan tersebut akan diwujudkan dengan cara turun kejalan dan berbuat onar.
“Pilpres belum dimulai saja mereka sudah bikin rusuh. Kantor TVOne disegel, rakyat diintimidasi bahkan ada yang dipukuli,” kata Penasehat pasangan Prabowo-Hatta, Letjen TNI Purn Suryo Prabowo saat memberi arahan pada relawan Merah Putih Pencegah Kecurangan dan Kerusuhan sekota Solo Raya, Selasa (8/7/2014).

Lebih lanjut Suryo menjelaskan, potensi terjadinya kerusuhan dalam pilpres bukanlah isapan jempol. Sebab, hal tersebut pernah terjadi dalam pemilu-pemilu dimasa lampau. Sebut saja pemilu pada tahun 1999, diamana Megawati Soekarnoputri yang diusung sebagai capres oleh PDIP ternyata kalah oleh Abdurrahman Wahid. Pada tahun tersebut, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang didapuk sebagai presiden.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Suryo mengaku khawatir jika kubu Jokowi-JK tidak siap menerima kekalahan, dan sebagai konsekuensinya tentu saja mereka akan berbuat onar dan anarkis.

“Saat itu sejumlah kota yang menjadi basis PDIP rusuh di antaranya Medan, Denpasar termasuk Solo. Oleh sebab itu, semua pihak memang harus waspada akan terjadi kerusuhan jika Jokowi kalah. Ini memang ujian terberat bagi Jokowi-JK, mereka harus siap menerima kekalahan. Jadi, jangan bikin kerusuhan karena akan berhadapan dengan rakyat dan aparat,” tutupnya. (IN/PAN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY