Home Nasional Hukum Tak Mau Kalah, Kubu Prabowo-Hatta Klaim Menangkan Pilpres 2014

Tak Mau Kalah, Kubu Prabowo-Hatta Klaim Menangkan Pilpres 2014

0
SHARE
pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa
pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa
pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Bukan hanya kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saja yang mengklaim sebagai pemenang dalam pemilu presiden, kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) juga melakukan hal serupa.

Politisi Partai Gerindra yang juga sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon mengaku pasangan capres-cawapres nomor urut pertama unggul dibeberapa wilayah di tanah air. Keunggulan Prabowo diketahui berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

“Di beberapa hitung cepat yang kredibilitasnya teruji, kita menang. Sementara di hitung cepat yang terafiliasi, mereka yang menang,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Fadli Zon, di kediaman keluarga Prabowo di Jakarta, Rabu sore, 9 Juli 2014.

Namun demikian, meski mengklaim pasangan Prabowo-Hatta unggul dalam pilpres, Fadli bersama dengan segenap koalisi merah-putih masih menunggu hasil resmi rekapitulasi pengitungan sekaligus penetapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Juli mendatang.

“Kami tetap yakin bahwa kami menang, tetapi kita akan kawal sampai tanggal 22 Juli nanti utuk penghitungan manual juga menentukan sampai kesimpulan dari KPU,” tutupnya.

Sekedar informasi, pasangan Prabowo-Hatta unggul dalam hitung cepat yang dilakukan Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) dan Lembaga Survei Nasional (LSN) serta beberapa lembaga lain. (BAS/PAN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY