Home RAGAM Hiburan Buah Karya Chrisye Tersaji dalam Ballet

Buah Karya Chrisye Tersaji dalam Ballet

0
SHARE
Chrisye
Chrisye
Chrisye

POROSNEWS.COM – Nama Chrisye seolah tak lekang oleh oleh zaman. Ia tetap melegenda di tengah riuhnya industri musik tanah air yang kian berwarna. Lagu-lagu Chrisye bak air penyejuk di lahan tandus. Ia tetap dkenang sebagai musisi inspiratif bagi setiap generasi pecinta musik. Halnya demikian, lagu-lagu Chrisye banyak mengilhami para penggemar untuk melakukan inovasi dalam bentuk apapun sehingga Chrisye seolah masih hidup dan punya semangat berkarya yang menyala-nyala.

Di tahun ini, 15 lagu hits Chrisye mendapat kehormatan untuk disajikan dalam bentuk pertunjukan tari ballet yang akan dihelat pada 27-28 September 2014 mendatang. Gubahan itu tersaji dalam tema ‘ Seberkas Cahaya”: A Ballet Tribute to Chrisye” buah karya aransemen musisi Tohpati.

Lagu-lagu tersebut seperti Merpati Putih, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Lilin Kecil, Kala Cinta Menggoda, Kala Surya Tenggelam dan lagu hits lainnya.

Produser Seberkas Cahaya, Ella Meigita mengatakan bahwa pertunjukan tersebut berawal dari kekagumannya kepada karya Chrisye sehingga ia terpikir untuk mengapresiasinya dalam wujud yang berbeda.

“Saya ingin yang berbeda. Jadi, tari ballet yang saya pilih karena pernah ada sebelumnya. Konsep pertunjukan ballet sendiri dipadukan dengan live orchestra dengan tata suara, tata cahaya, tarian dan visual yang memukau,”katanya kepada awak media di Galeri Indonesia Kaya, Rabu, (10/9).

Selain itu, kata Ella, pertunjukan tersebut semata untuk mengapresiasi karya-karya Chrisye serta menunjukkan bahwa karya sang legenda tetap dicinta oleh anak-anak muda saat ini. “Lagu-lagu Chrisye sudah sangat dikenal masyarakat dan sudah sering dbawakan dalam berbagai pertunjukkan. Namun untuk pertunjukan ballet baru kali ini saya lakukan. Awalnya banyak yang tidak percaya. Namun ternyata setelah berlatih dan berkolaborasi, aransemen Tohpati sangat bagus dan menjadikan lagu-lagu itu masih menjadi lebih indah dan match dengan pertunjukan ballet,”terangnya.

Sebagai penggagas ide sekaligus Scipt Writer dan produser dalam pertunjukan itu, Ella menggandeng Jasin Dionisius sebagai art director, Sita Kristiana dan Ade Setiowobowo sebagai Choreografer serta main performer yang meliputi Jonita Sjah, Aprida Darmawansyah, Myrna Yemima Marzuki, Arief Surachman dan Johan Sun.

Dalam kesempatan yang sama, istri almarhum Chrisye, Yanti Chrisye mengaku bangga dengan karya anak-anak muda yang berani mengapresiasi karya Chriye dalam bentuk ballet. Meski awalnya terkaget-kaget, ia tetap mendukung pertunjukan itu sebagai cinta yang tulus untuk suaminya.

“Pertama saya terkejut, Ballet, gak salah? Tapi ini sesuatu yang baru. Buat saya atas nama keluarga saya bangga. Ballet ternyata bagus. Saya bangga dengan semua karya anak-anak muda. Saya berharap anak-anak Indonesia tidak berhenti berkarya,”katanya. (Raka/Nagara)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY