Home Nasional Dimeriahkan 205 Pesawat Tempur TNI Rayakan Milad di Surabaya

Dimeriahkan 205 Pesawat Tempur TNI Rayakan Milad di Surabaya

0
SHARE

KapuspenKapuspenKapuspenPOROSNEWS – Selain  akan  menurunkan 18 ribu prajurit dalam hari ulang tahunnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga akan mengerahkan 205 total pesawat tempur yang dimilikinya. Kali ini HUT dilaksanakan di Surabaya yang akan digelar 7 Oktober 2014.

Demikian disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya dalam sebuah acara media gathering bersama insan pers di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu, 17 September 2014.

Lebih lanjut Fuad menambahkan dari ratusan pesawat yang akan dipamerkan untuk unjuk kekuatan (show of force) didalamnya terdapat jenis pesawat baru Flighting Falcon,  jenis Helikopter tempur elite tipe Tiger H 61 tank Leopard II 103 MBT, selain itu ada Panser Anoa, dan juga kapal selam.

“Semua alutsista terbaru akan kita pamerkan dalam perayaan HUT nanti. Ini sebagai kadolah buat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan memasuki akhir masa jabatannya,”jelas Fuad.

HUT TNI kali ini sekligus memberikan kado spesial kepada SBY, TNI juga ingin memberikan gambaran kekuatan armada alutsistanya terhadap presiden terpilih 2014, Joko Widodo. akan hadir di HUT TNI yang akan dihelat di Ujung Dermaga, Surabaya pada 7 Oktober 2014 nanti. Sebagai atraksi besar-besaran yang akan ditampilkan oleh TNI, selain aksi alutsista, berbagai aksi individu prajurit juga akan ditampilkan, seperti terjun statistik, atraksi  pembebasan sandera di laut,  bela diri militer diatas tank, sampai aksi berkelahi dilaut dan jupiter acrobat team. Selamat untuk TNI Maju terus. (PN/AMD)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY