Home EKONOMI Bisnis Selama 45 Tahun Kompas Tidak ada yang Kritik, Inilah Kritikan kepada Kompas...

Selama 45 Tahun Kompas Tidak ada yang Kritik, Inilah Kritikan kepada Kompas (II)

0
SHARE
Faizal Assegaf,Ketua Progres 98, Foto : Ist
Faizal Assegaf,Ketua Progres 98, Foto : Ist

POROSNEWS-– UU PILKADA SUDAH DISAHKAN, APAKAH AHOK AKAN MEMENUHI JANJINYA UNTUK MUNDUR DARI JABATAN WAKIL GUBERNUR…?

Berakhir sudah spekulasi tentang gonjang-ganjing keretakan dan soliditas Koalisi Merah Putih (KMP). Terbukti KMP kompak dan kini mulai menunjukan pengaruhnya yang signifikan di palemen dengan menggolkan RUU Pilkada. Sebuah produk UU politik yang betujuan mengembalikan prinsip demokrasi sesuai amanah UUD dan Pancasila.

Sebelumnya, jaringan media pro Jokowi, kasak-kusuk melakukan rekayasa opini, memecah-bela partai yang tergabung dalam KMP, tapi hasilnya gigit jari. Kompas sebagai pers pembela kepentingan konglomerat aseng, melancarkan fitnah dan hasutan di ruang publik bahwa KMP terancam bubar dan Prabowa Subianto bersama Partai Gerindra bakal ditinggalkan.

Tak tanggung-tanggung, Kompas bahkan mendorong Ahok untuk keluar dari Gerindra sebagai bentuk protes, menolak disahkannya RUU Pilkada. Bahkan Ahok mengancam, “Bila, RUU Pilkada disahkan, ia akan berhenti berpolitik”, alias mundur dari jabatan Wagub.

UU Pilkada sudah disahkan, apakah Ahok akan memenuhi janjinya mundur dari jabatan Wagub dan tidak akan terlibat berpolitik? Kalau Ahok mengingkari pernyataannya, maka ia adalah pembohong besar. Seorang politisi yang berbakat pendusta tidak pantas memangku jabatan publik. Dan sikap menentang UU adalah bentuk pengkhianatan dan menjadi musuh bersama seluruh rakyat.

Menurut Progres 98, pernyataan Ahok untuk mundur dari Jabatan Wagub adalah sebuah sikap politik yang mesti direspon serius oleh DPRD. Yakni, DPRD harus memanggil Ahok guna melanggengkan niatnya mundur dari jabatannya.

Apalagi Ahok diduga terlibat dalam kasus Trans Jakarta yang kini ditangani oleh Kejaksaan Agung. Warga Jakarta sudah saatnya memiliki Gubernur dan Wagub yang dipilih langsung oleh DPRD untuk memastikan tampilnya figur pribumi yang jujur, bebas KKN serta santun !

salam
Faizal Assegaf 
Ketua Progres 98

(bersambung…)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY