Home BUDAYA Nadya Mulya Ingin KPK Seret Mantan Presiden SBY

Nadya Mulya Ingin KPK Seret Mantan Presiden SBY

0
SHARE

nadyamulyaPOROSNEWS – Ada buku Misbakhun soal Surat Sri Mulyani ke SBY dalam kasus Century. Lalu artis cantik Nadya Mulya yang juga putri terpidana kasus Bank Century Budi Mulya mendesak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menyeret mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. “Dari buku Pak Misbakhun, jelas surat Sri Mulyani kepada presiden saat itu, ‘seperti yang Bapak tahu’. Artinya, di situ presiden sudah tahu. Kenapa ayah saya yang dikorbankan?” kata bintang film Andai Ia tahu itu di Jakarta, Sabtu kemarin (23/8), mengacu buku M Misbakhun, yang memuat surat-surat sangat rahasia yang ia akui dari Sri Mulyani ke SBY.

Menurut Nadya, fakta-fakta baru yang dimunculkan dalam buku Misbakhun itu sangat mencengangkan. Bahkan, dalam buku itu, ayahnya hanya sekali ikut rapat dalam pengucuran dana bailout Bank Century. “Saya sudah baca buku Pak Misbakhun, terutama surat dari Sri Mulyani kepada Presiden SBY saat itu. Saya kaget. Selama ini, saya hanya dengar rumor ada salinan surat Sri Mulyani kepada presiden,” tuturnya.

Diungkapkan Nadya, ayahnya hanya ikut rapat sekali dan itu memperjelas siapa sebenarnya yang terlibat dan siapa aktor intelektual di balik kasus Bank Century. “Dengan demikian, tak pantas ayah saya dihukum atas kasus itu. Komisi Pemberantasan Korupsi harus mengungkap dan mengusut kasus itu lebih lanjut agar semuanya terbuka. Jangan ayah saya dikorbankan,” katanya. (Ton/Pur / www.pribuminews.com)

Komentar Anda