Home Nasional Mantan Pelatih Timnas Sepakbola Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Timnas Sepakbola Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia

0
SHARE
Sinyo Aliandoe semasa hidupnya dalam acara bersama dengan mantan anak-anak asuhnya. Foto: veeo.la

POROSNEWS – Sinyo Aliandoe, mantan pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia, meninggal dunia pada Rabu ini (18/11). Pria yang yang juga mantan pemain Persija Jakarta tersebut akan disemayamkan di Rumah Saskit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. “Saya baru saja dapat kabar dari Rully Nere kalau coach Sinyo Aliandoe meninggal,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Ia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Sinyo. Tapi, Azwan menjelaskan, Sinyo meninggal di Rumah Sakit Mayapada Puri Indah, Jakarta Barat dan akan disemayamkan di Rumah Sakit St Carolus. “Saya dapat kabar setengah jam yang lalu. Beliau wafat di Rumah Sakit Mayapada. Saya tidak tahu beliau sebelumnya sakit apa, mungkin karena umur,” tutur Azwan.

Atas nama pribadi dan PSSI, Azwan juga mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sinyo Aliandoe menangani Tim Nasiomnal Sepakbola Indonesia pada tahun 1982-1983. Belia lahir di Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada 1 Juli 1940. Selama aktif sebagai pemain, Sinyo pernah memperkuat Persija Jakarta. Awal tahun a970-an, Sinyo mulai terjun ke dunia pelatih setelah pensiun akibat mengalami cedera parah, patah tulang pergelangan kakinya. [Kom/Djun]

Komentar Anda