Home BUDAYA Christine Hakim Semakin Tua Semakin Bersantan

Christine Hakim Semakin Tua Semakin Bersantan

0
SHARE

POROSNEWS – Piala Citra ketujuh diraih Christine Hakim pada tahun 2015 ini, menjelang usianya yang ke-58 tahun. Pemilik nama asli Herlina Christine Natalia Hakim dinobatkan sebagai aktris pendukung terbaik pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015, yang acara pengumuman pemenanganya digelar di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Christine diganjar penghargaan itu lewat aktingnya yang cemerlang di film Pendekar Tongkat Emas karya sutradara Ifa Isfansyah.

Sebelumnya, Christine telah meraih Piala Citra lewat film Cinta Pertama (sutradara Teguh Karya, 1974), Sesuatu yang Indah (Wim Umboh, 1977), Pengemis dan Tukang Becak (Deddy Armand, 1979), Di Balik Kelambu (Teguh Karya, 1983), Kerikil Kerikil Tajam (Drs. Syuman Djaya, 1985), dan Tjoet Nyak Dhien (Eros Djarot, 1988).

Sayangnya, Christine tidak hadir dalam malam penganugerahan itu. Ia diwakili oleh seorang aktor yang juga terlibat dalam film tersebut.

Yang juga mendapat Piala Citra dalam ajang itu adalah Mathias Muchus. Suami Mira Lesmana itu meraih gelar aktor pendukung terbaik dalam aktinya di film Toba Dream karya sutradara Benny Setiawan. Muchus mengalahkan empat pesaingnya, yaitu Adi Kurdi (Kapan Kawin), Slamet Rahardjo (Filosofi Kopi),Paul Agusta (A Copy Of My Mind), dan  Tanta Ginting ( 3). Film Toba Dream adalah sebuah biopic TB Silalahi. [Tyo/Djun]

Komentar Anda