Home Nasional Hukum Pimpinan Baru KPK Sambangi Kejagung dan PPATK untuk Kuatkan Kerjasama

Pimpinan Baru KPK Sambangi Kejagung dan PPATK untuk Kuatkan Kerjasama

0
SHARE
pimpinan baru KPK (ant)

POROS – Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikomandani Agus Rahardjo rencana akan menyambangi dua instansi untuk sosialisasi dan koordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya.

Tempat yang dimaksud adalah Kejaksaan Agung dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).  Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, tujuan pertama pimpinan KPK akan menemui Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Courtessy call saja, setelah kemarin ke Mabes Polri, rencananya pimpinan hari ini akan berkunjung ke Kejaksaan Agung dan PPATK,” ungkap Priharsa, Selasa (5/01/2016).

Lebih lanjut, Priharsa mengemukakan, kunjungan tersebut dalam rangka sebagai media silaturahim pimpinan KPK kepada sejumlah instansi dan penegak hukum lainnya untuk memperkuat kerjasama.

Namun, ia tidak mengetahui apakah nantinya akan dibicarakan hal-hal khusus seperti penanganan kasus dan sebagainya.  “Kunjungan dalam rangka media silaturahmi pimpinan KPK kepada instansi dan penegak hukum lainnya,” tuturnya.

Selain itu, kata Priharsa, kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk perkenalan. Cara ini biasa dilakukan para pimpinan KPK yang baru, termasuk tiga pelaksana tugas pimpinan yang dilakukan pada tahun lalu.

“Kunjungan ini adalah bagian dari perkenalan sekaligus upaya peningkatan kerjasama,” pungkasnya.(rn/an/prs)

Komentar Anda