Home EKONOMI Bisnis Bandung Juara Store Proyek Ridwan Kamil Gandeng Facebook

Bandung Juara Store Proyek Ridwan Kamil Gandeng Facebook

0
SHARE

POROS – Sekarang ini hampir sebagian besar daerah di Indonesia tengah menggalakkan program pertumbuhan ekonomi mereka. Dan salah satu fokus mereka adalah dengan mengembangkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di daerah mereka masing-masing.

Pasalnya, kemampuan produk UKM untuk bersaing dengan kompetitor internasional sempat diragukan. Karena banyak kalangan yang menilai bahwa UKM kita terlihat kurang konsisten dalam menyajikan produk yang berkualitas.

Salah satu daerah yang tengah berupaya untuk mengembangkan para pelaku UKM adalah Bandung. Dan baru-baru ini, Walikota Bandung Ridwan Kamil menggandeng Facebook untuk mengoptimalkan bisnis yang digeluti oleh para pelaku UKM tersebut.

“Dengan bekerjasama dengan Facebook, kami ingin memberi ruang kepada UKM Bandung untuk menjajakan produknya di laman Facebook secara khusus, yakin “Bandung Juara Store”, ujar pria yang akrab disapa Emil ini, dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Senin (11/1/2016).

Laman khusus ini akan menjadi wadah bagi 300 UKM dalam menggarap pasar yang lebih luas. Pasarnya bukan sebatas nasional, namun juga pasar regional ASEAN.

Namun, Ridwan Kamil mengaku tidak semua produk UKM akan masuk laman “Bandung Juara Store”.

“Hanya yang telah lulus seleksi saja yang memiliki kesempatan. Syarat utamanya harus memiliki akun Facebook,” jelas pria yang disapa Emil ini.

Dan tak hanya menyeleksi kesiapan UKM dan produknya, agar program berjalan dengan baik UKM akan diberikan pelatihan seputar memaksimalkan “Bandung Juara Store” oleh pihak Facebook. (Didi)

Komentar Anda