Home Nasional Daerah Muhammadiyah Kutuk Keras Ledakan yang Terjadi di Jakarta

Muhammadiyah Kutuk Keras Ledakan yang Terjadi di Jakarta

0
SHARE

POROS –  Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengutuk keras tindakan yang tengah terjadi atas ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/01/2016). Melalui rilis yang diterima voa-islam.com, PP Muhammadiyah juga turut belasungkawa kepada para korban, baik yang meninggal dan korban luka.

“Mengutuk keras tindakan dan pelaku pemboman yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Menyampaikan belasungkawa kepada para korban baik yang wafat maupun yang terluka. Semoga keluarganya diberikan kesabaran,” demikian rilis dari PP Muhammadiyah.

PP Muhammadiyah juga mendesak kepada aparatur keamanan, khususnya kepolisian dan intelijen untuk mengusut tuntas ledakan yang terjadi. Dan secara khusus PP Muhammadiyah menghimbau agar aparat kepolisian tidak mengeluarkan pernyataan yang belum bisa dipertanggungjawabkan sebelum memiliki bukti yang kuat.

“Mendesaka aparatur keamanan, khususnya Kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengusut tuntas motif dan pelaku pemboman secara profesional, objektif, dan seksama. Polisi hendaknya tidak mengambil kesimpulan secara terburu-buru dalam menyampaikan informasi mengenai motif dan pelaku pemboman sebelum memiliki bukti kuat dan dapat dipertanggungjawabkan.”(Robi/PRS)

Komentar Anda