Home Nasional Hukum Pemilik Mobil Toyota Alphard, yang Terjaring OTT KPK, Orang PDIP Cantik Loh

Pemilik Mobil Toyota Alphard, yang Terjaring OTT KPK, Orang PDIP Cantik Loh

0
SHARE

POROS – Sejumlah sumber menyebutkan, pemilik Toyota Alphard B 5 DWP, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK adalah DWP, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

DWP adalah singkatan dari Damayanti Wisnu Putranti.

OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini dilakukan di tahun 2016, yang merupakan awal kepemimpinan KPK baru.

Menurut sejumlah sumber, pelaku ditangkap KPK terkait dengan proyek infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Selain mempunyai mitra Kementerian PU, Komisi V DPR juga bermitra dengan Kementerian Perhubungan, yang saat ini tengah melaksanakan rencana proyek kereta cepat.

DWP dikenal sebagai kader yang mempunyai banyak pendukung di daerah pemilihan (dapil) dan aktif dalam sejumlah kegiatan.

Sumber Warta Kota menyebutkan, DWP mempunyai rumah yang bagus di kawasan Jagakarsa, tergolong sebagai orang berada, berkecukupan, tapi terjerumus juga di lembah korupsi.

Meski terkenal dan banyak pendukung di dapil, kiprah DWP di DPR nyaris tidak terlihat dan jarang sekali bahkan tidak pernah menyampaikan pemikiran di media massa atau media sosial.

Sebagian besar media massa belum mengenal sosok DWP yang berusia 45 tahun itu.

Sejumlah foto diri Damayanti Wisnu Putranti menjadi salah satu trending, saat ini.

Peristiwa OTT yang dilakukan oleh KPK sendiri masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan.

Sejumlah kalangan politisi sering mengeluh karena kadang-kadang mereka harus mengeluarkan biaya yang melebihi pendapatan mereka, khususnya terkait dengan banyaknya konstituen yang minta bantuan.

Akibatnya, banyak politisi yang kemudian melakukan tindak pidana korupsi, tapi tentu saja ini tidak bisa dijadikan sebagai alasan dan pembenaran tindakan yang dilakukan.

Bisa saja, upaya untuk memenuhi kebutuhan konstituen hanya alibi karena semakin banyak mendapatkan harta, semakin lapar, semakin rakus.

Sebagaimana semboyan yang cukup melekat di dunia adalah terkait dengan semboyan, greedy is good (rakus itu baik), yang dipopulerkan dalam film Wall Street, beberapa waktu lalu. (warkot)

 

Komentar Anda