Home EKONOMI Bisnis Mostra Karya Besar Kreatif Hasil Insan Indonesia

Mostra Karya Besar Kreatif Hasil Insan Indonesia

0
SHARE

POROS – Jika kita melihat poduk tas dan sejumlah assesoris dengan kekhasan kulit yang di eksploarsi seni tinggi. Maka kita haruslah bangga pada produk anak bangsa ini.

Kota Garut Jawa Barat adalah kota pengraji yang banyak menghasilkan karya besar kulit yang inovatif. Kini Usaha Kreatif Madani (UKM) di kota ini lahir Namanya Mostra. Nama ini memang seperti brand asing, padahal asli Indonesia tepatnya kota Garut.

Sang Pemilik Daniel Rinaldi (37) kepada POROSNEWS menuturkan bahwa usahanya ini awalnya bermodal Rp15 Juta. Kini omsetnya sangat luar biasa perminggu jika ramai bisa sampai Rp. 60-70 juta.

“Berkat dijual secara online usaha ini mulai berkembang. maka saya terus upakan layanan yang prima bagi konsumen,”ujarnya.

Daniel mengakui dirinya mendirikan Mostra sejak 2010, dimana sebelumnya ia bekerja di Pulai Batam. “Saya balik ke kampong halaman Garut dan bikin usaha sendiri,”urainya.

Usaha Daniel tak sia-sia kini mebuahkan hasil yang nyata. Pembelinya dating dari berbagai daerah. Kalimantan, Bali, Sumatra, tapi yang terbesar konsumen Bandung dan Jakarta, kisahnya.

Bapak empat anak ini menuturkan kisahnya, bahwanama merknya diambil dari bahasa Itali.

“Mostra dapat diartikan pameran (show/exhibition/fair). Dengan maksud bahwa produk yang digunakan oleh konsumen adalah produk yang telah mendapatkan apresiasi dalam skala antusiasme yang tinggi,”kisahnya.

Tentang logo MOSTRA Daniel pun punya cerita bahwa itu terinspirasi dari simbol olimpiade yang melambangkan kemenangan (juara), kesuksesan dan keagungan. (Produk Mostra = Produk Juara), lanjutnya.

Dalam konsep konsep roduk Mostra adalah Mobilization – Leather. Produk kulit di aplikasikan pada seluruh aktifitas mobile dari manusia modern. Mereka bekerja dan beraktifitas dimanapun, kemanapun menggunakan perangkat laptop, ipad/tablet, smartphone dan device mobile lainnya. “Yang mana kesemua perlu fashion dalam balutan kulit (leather),” ujarnya berkelakar.

Pemsaran yang dipakai selain dengan website, kini media social dia sentuh, makanya jika kita browsing nama Mostra memiliki beberapa tagar yang bekaitan dengan produknya #Bags and Mens #Messenger #Bags Natural #Leather

“Saat ini Mostra sendiri ini go global dan diharapkan dunia tahu tentang Mostra,”ujar Daniel yang rencananya akan memberikan sponsor untuk jurnalis ke Jepang dan mengendorser tasnya di global.

Mostra bisa dikunjungi di website: www.mostra.co.id (AH/ON)

Komentar Anda