Home Nasional Metropolitan Yusril: Saya Siap Head to Head Bertarung dengan Ahok

Yusril: Saya Siap Head to Head Bertarung dengan Ahok

0
SHARE
Yusril Ihza Mahendra (Foto: Twitter)

Jakarta, PorosNews.com – Meski baru akan dihelat setahun lagi pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah semakin hangat. Sejumlah partai politik sudah melakukan penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta, sementara itu sejumlah tokoh yang memutuskan maju melalui jalur independen sudah melakukan gerilya politik dengan mengumpulkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memenuhi syarat seperti yang ditetapkan undang-undang.

Bursa calon gubernur DKI Jakarta semakin ramai ketika Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra (YIM) memutuskan maju dan siap bertarung dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di sela-sela diskusi publik di kawasan Tebet Timur belum lama ini, mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) membeberkan kesiapan dirinya maju bertarung melawan Ahok.

“Oke saya siap maju head to head dengan Ahok,” kata Yusril.

Yusril melanjutkan sejak awal ia sama sekali tidak memiliki target maju dalam pilkada DKI Jakarta. Urusan pencalonan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta mulanya ditanggapi dengan guyonan. Hal tersebut bermula saat kakak Yusril, Yuslih Ihza Mahendra berhasil mengalahkan adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Basuri Tjahaja Purnama dalam pemilukada di Belitung Timur.

Setelah kejadian tersebut sambung YIM, adik Ahok bersama dengan tim kampanyenya mengakui keunggukan klan “Mahendra”.

“Nah mereka kemudian buat tantangan kepada saya, apakah saya siap maju dalam pilkada DKI Jakarta?. Saya jawab siaplah,” sambungnya.

Masih kata Yusril, terkait dengan masalah pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta adalah murni inisiatif dari masyarakat. Yusril juga mengaku tidak kuasa melawan arus dukungan publik yang meminta kepada dirinya untuk maju sebagai salah satu kontestan di pilkada DKI Jakarta.

“Ingat ya sekali lagi ini bukan dorongan parpol, PBB. Tapi murni dorongan dan aspirasi masyarakat untuk saya,” demikian Yusril. (Bhd)

Komentar Anda