Home Nasional Kriminal Jadi Tersangka, Daeng Aziz Terancam Penjara Setahun Empat Bulan

Jadi Tersangka, Daeng Aziz Terancam Penjara Setahun Empat Bulan

0
SHARE
Razman Arif Nasution Kuasa hukum pentolan Kalijodo Daeng Aziz (Antara Foto)

POROS – Polda Metro Jaya telah menetapkan penguasa Kalijodo Abdul Aziz atau Daeng Aziz sebagai tersangka muncikari. Penetapan Daeng Aziz sebagai tersangka muncikari adalah pengembangan kasus penangkapan yang dilakukan polisi terhadap Udin Nakku atau Daeng Nakku pada Minggu malam (21/2).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menjelaskan pihaknya akan memanggil Daeng Aziz pada Rabu (24/2) untuk dimintai keterangan terkait perannya dalam lokalisasi Kalijodo. Aparat menjerat Daeng Aziz dengan pasal 296 KUHP jo pasal 506.

Pasal 296 KUHP berbunyi “Barangsiapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul orang lain dengan orang lain dan menjadikannya sebagai mata pencarian atau kebiasaan maka diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah”.

Sedangkan pasal 506 berbunyi “Barangsiapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul wanita dan menjadikannya sebagai pencarian diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun,” demikian bunyi pasal tersebut.

Komentar Anda