Home Nasional Metropolitan Sandiaga Uno, dari Saudagar Bergerak Menuju Jakarta Satu

Sandiaga Uno, dari Saudagar Bergerak Menuju Jakarta Satu

0
SHARE
Sandiaga Uno bersama Yusril Ihza Mahendra (Foto/Twitter)

POROS – Satu tahun menjelang dilaksanakakannya pemilihan umum kepala daerah Provinsi DKI Jakarta (Pemilukada DKI Jakarta) dinamika politik di Jakarta semakin hangat. Ada sederet nama yang masuk dalam bura calon gubernur DKI Jakarta. Mulai dari kalangan politikus, kepala daerah, pengusaha hingga selebritis tanah air.

Salah satu pengusaha papan atas yang masuk dalam bursa cagub DKI Jakarta adalah Sandiaga Uno. Pengusaha yang mendirikan perusahaan investasi bersama Edwin Soeryadjaja yang dinamakan Saratoga Capital mengaku siap maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan karena saran Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Mantan Ketua Umum Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelaskan bahwa Prabowo Subianto memintanya untuk bekerja keras dan turun langsung ke masyarakat.

“Perintah dari pak Prabowo langsung turun ke bawah dan jangan tunggu bola,” kata Sandiaga saat menghadiri HUT Partai Gerindra ke-8 belum lama ini.

Sandiaga mengaku dengan langsung terjun langsung ke bawah maka dirinya akan mengetahui persoalan yang tengah dihadapi publik. Setelah mengetahui duduk masalah maka pihaknya akan langsung mencarikan solusi atas problematika tersebut.

“Apa sih yang dirasakan konstituen (masyarakat) saat ini? Lalu kami rencanakan dari level bawah. Apa sih solusi yang bisa (kami) tawarkan,” tandasnya.

Berdasarkan data litbang PorosNews.com, Sandiaga Uno adalah salah satu pengusaha terkemuka di tanah air. Ada banyak bidang usaha yang digarapnya, mulai dari perusahaan tambang, khususnya Batubara yaitu PT. Adaro, kemudian perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan asset yang dinamakan PT. Recapital Advisors.

Selain itu ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI dan Wakil Ketua Umum bidang usaha mikro kecil dan menengah Kamar Dagang Industri (KADIN). Ia juga dinobatkan oleh Globe Asia sebagai orang terkaya ke-63 di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 245 juta dollar Amerika Serikat.

Komentar Anda