Home Nasional Daerah Irman Gusman 100 Juta Dicokok , KPK Pernah Bilang 100 Juta bukan...

Irman Gusman 100 Juta Dicokok , KPK Pernah Bilang 100 Juta bukan Korupsi, Milyaran Baru Digarap

MENOLAK LUPA 30 KASUS KORUPSI MILIYARAN DIPETIESKAN

1
SHARE
POROSINDONESIA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menetapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman (IG) dan dua lainnya yakni XSS dan MNI sebagai tersangka terkait dugaan korupsi kuota gula impor untuk wilayah Sumatera Barat. Itulah apesnya IG. Lalu beraa sua IG sehingga menyandang status tersangka?.

“Uang Rp100 juta sudah diterima oleh IG,” ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Kasusnya dugaan korupsi kuota impor gula yang merupakan dari Irman Gusman. Namun sekali lagi itulah apesnya IG.

Merujuk jumlah uang dalam tulisan ini bukan mau menyoal jumlah. Namun sekadar mengingatkan saja bahwa KPK pernah berseloroh baca : KPK Sebut Bukan Korupsi Jika Belum 1 Milyar, Ini Tanggapan Pemuda Muhammadiyah

Uang Rp 100 juta dari Densus 88 untuk keluarga Siyono, menurut KPK bukanlah termasuk dalam kategori korupsi

Uang Rp 100 juta dari Densus 88 untuk keluarga Siyono, menurut KPK bukanlah termasuk dalam kategori korupsi. Lebih rinci, Pelaksana Harian (Plh) Kabag Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak menyebut bahwa sebuah kasus disebut korupsi jika nominalnya di atas satu miliar rupiah.

“Bahwa untuk disebut kasus korupsi adalah adanya kerugian negara, lalu jumlahnya di atas satu milyar, kemudian menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” kata Yuyuk. (Baca: Soal Uang 100 Juta dari Densus, KPK: Baru Disebut Korupsi Jika di Atas 1 Milyar)

Menanggapi hal itu, Ketua PP Pemuda Muhamdiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa kasus korupsi atau gratifikasi itu tidak ada batasan minimalnya.

“Korupsi atau gratifikasi atau suap itu nggak ada batasnya berapapun. Kalau itu terang korupsi. Yang jelas kami hanya menyerahkan proses pengungkapan hukum kepada KPK, itu saja,” kata Dahnial seperti dikutip Kiblat, Selasa (24/5/2016).

Dahnial menambahkan, Muhammadiyah dan Komnas HAM telah melaporkan uang 100 juta dari Densus 88 ke KPK. Uang untuk keluarga Siyono itu statusnya diserahkan kepada KPK dengan berharap akan mendapat keadilan.

“Dan selanjutnya kita serahkan kepada aparatur hukum, kalau kemudian aparatur hukum tidak bisa dipercaya dalam hal ini, kita bisa berharap seperti apa lagi? Itu yang jadi tantangan berat kami,” tambahnya.

Dugaan 800 Milyar Kasus Sumber Waras juga kata si Agus ketua KPK Bukan Korupsi.

Tapi kini IG selesai sudah dia terjebak. Bahkan dalam sebuah Festival Anti Korupsi di Bandung tahun 2015. IG juga pernah memberikan pernyataan keras bahwa Koruptor harus dihukum Mati. Maukah IG Sekarang Dihukum Mati?

Terlepas dari itu Kami juga hanya mengingatkan banyak loh kasus-kasus korupsi yang diabaikan dan “dipetieskan” KPK_RI dengan sejuta alibinya… Nih simak daftarnya:

1. Kasus korupsi PETRAL US$ 1.5 Milyar (14.5 Triliun) pada investasi kilang minyak di Libya

2. Kasus korupsi di Pertamina pada impor Naftah sebesar US$ 20 juta (200 M)

3. Kasus Korupsi Sandiaga Uno dan Pertamina US$ 99 juta (980 Milyar) pada Pembangunan Depo Pertamina seluruh Indonesia

4. Kasus Korupsi Dana CSR Pertamina 600 Milyar yg diduga mengalir ke Partai Demokrat 2008-2009

5. Kasus Korupsi Hartati Murdaya di JIEC & Bank Mandiri 1.5 Triliun yg agunkan 33 hektar tanah negara di Kemayoran

6. Korupsi Proyek eKTP tahun 2011 di Kemendagri yg rugikan negara 3.5 Triliun

7. Kasus korupsi penyerobotan lahan tambang PT. Bukit Asam yg rugikan negara 6 Triliun (dilaporkan oleh mantan Menhukham Patrialis Akbar)

8. Kasus korupsi PT. Aneka Tambang dlm penyerobotan lahan oleh Harita Grup yg rugikan negara 19 Triliun (dilaporkan MenBUMN Dahlan Iskan)

9. Kasus korupsi BURT DPR RI oleh Pius Lustrilanang cs yg rugikan negara ratusan M (dilaporkan ketua DPR Marzuki Alie)

10. Kasus korupsi PT. TPPI Tuban oleh Hashim Djojohadikusumo yg rugikan negara 17 Triliun

11. Kasus Korupsi Pajak Bakrie Grup cs kolusi bersama Gayus Tambunan, rugikan negara triliunan. Mandeg deg deg !

12. Kasus korupsi Mafia Anggaran DPR yg rugikan negara 7.7 Triliun. Macet cet cet. Tumbalnya hny wa ode Nurhayati dan Fadh A Rafiq cs

13. Kasus korupsi Alex Nurdin (sbg Bupati Muba 14 kasus & Gub 3 kasus), kerugian negara ratusan M. Dipetieskan KPK

14. Kasus korupsi Ratu Atut sedikitnya 9 kasus rugikan negara ratusan M. Manceeet..KPK takut disantet hehe

15. Kasus korupsi Hambalang sesuai LHP BPK & BAKN DPR atas 25 Pejabat. Hanya pejabat kemenpora yg sdh diusut. Lainnya? Kelauut !!

16. Kasus Nazaruddin di 30 kasus korupsi. Dipetieskan KPK karena deal2 khusus dgn istana ??

17. Kasus TPPU Nazaruddin dan sandiuno di Saham Garuda 300.8 M. Sdh 4 bulan Nazar jadi TSK, KPK pura2 buta hehe

18. Kasus korupsi azis syamsuddin cs di Gedung Adyaksa puluhan milyar, senyaaaaap …gelaaap hhee

19. Kasus korupsi pengadaan gerbong kereta api dari Jepang yg disebut2 libatkan Hatta Rajasa cs…hnya Sumino yg disidangkan..lainnya? Emboh

20. Kasus Choel M yg jadi mafia proyek di Kemenpora, sudah ngaku terima suap, KPK tak berani jadikan dia TSK. Kenapa? Tanya @Tuhan ?

21. Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat Merpati MA60 yg rugikan negara US$ 45 juta (440 M) libatkan ex mendag MEP & suaminya… Eh kelaut !

22. Kasus korupsi Pertani, SHS dan Berdikari yg rugikan negara ratusan M, dipetieskan KPK krna ada setoran ke Ditdumas KPK milyaran..suaap !

 

23. Oh ya ingat …kasus korupsi Jhony Allen Marbun pada Dana Percepatan Infrastruktur Intim. KPK janji tangkap JAM jika resco tertangkap

24. Kasus korupsi Max Sopcua pada alkes di Kemenkokesra ..gelap gulita karena KPK masuk anjing eh masuk angin hehehe

25. Kasus korupsi Dana PON yg disebut2 libatkan menkokesra agung laksono cs, kenapa berhenti pada rusli zainal saja ? Tanya @Tuhan ? Hehe

26. Kasus CENTURY hahaha ..,ga usah deh..@KPK_RI terkencing2 dengar kasus ini..keterlibatan PT. GNU Gita Wirjawan aja deh usut ..berani?

27. Kasus rekening gendut polisi dan PNS …mana? Kok cuma sampai Dhana doank ??? KPK disuap berapa ? Ngakuuuuu !! hehe

28. ini juga deh hehe @irvanrahardjo: KORUPSI PREMI ASURANSI GIA USD 100 JUTA OLEH PT JASINDO http://t.co/cpum2ddGRX @KPK_RI @iskan_dahlan

29. Kasus korupsi mark up bunga pinjaman 280 M di Garuda Indonesia …mana @KPK_RI ? mandul ??

29. Kasus korupsi mark up bunga pinjaman 280 M di Garuda Indonesia …mana @KPK_RI ? mandul ?? #sodorinvitaminEsebaskom

30. Kasus korupsi 36.7 TRILIUN oleh @Iskan_dahlan di PLN ..mana @KPK_RI ? Komisi VII sdh bancaan dapat suap dari dahlan.. KPK ketinggalan?

30 kasus korupsi yg tak diurus @KPK_RI saja dulu..kita ga usah sebut nama Ibas, any R, agus marto, joyo winoto dll…bisa semaput KPK !!!

berbagai sumber /riset porosnews

Komentar Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY