Home Uncategorized Amankan Aksi 212, Polri Tidak Gunakan Senjata Api

Amankan Aksi 212, Polri Tidak Gunakan Senjata Api

0
SHARE
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar/Net

POROSNEWS – Mabes Polri melalui Kepala Divisi Humasnya Irjen Pol Boy Rafli Amar meminta kepada segenap massa umat islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) agar tidak membawa senjata tajam dalam aksi unjuk rasa yang akan dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

“Dilarang bawa bambu runcing,” katanya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo kemarin.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, senjata tajam termasuk di dalamnya bambu runcing dilarang dibawa, karena dikhawatirkan akan melukai petugas.

Polri,sambungnya dalam mengamankan aksi unjuk rasa pada tanggal 2 Desember mendatang juga menggunakan cara-cara persuasif dan tidak menggunakan senjata api.

“Petugas gak pakai senjata api,” bebernya.

Mantan Kapolda Banten itu melanjutkan, jika aksi unjuk rasa pada tanggal 2 Desember mendatang, sudah bukan sebagai aksi unjuk rasa, namun sebagai aksi bersama dengan agenda utamanya adalah doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Maka dari itu, ia menghimbau kepada peserta aksi untuk membawa sajadah yang digunakan sebagai alas untuk melaksanakan ibadah salat jumat bersama di jalan.

“Bisa jadi sajadah nanti disiapkan panitia dari GNPF dan Pemda. Dan diharapkan setelah pukul 13.00 WIB, pengunjuk rasa bisa kembali ke rumah masih-masing,” demikian Boy Rafli.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY