Home Nasional Daerah Merah Putih Rakyat Indonesia Ikuti Aksi Nusantara Bersatu

Merah Putih Rakyat Indonesia Ikuti Aksi Nusantara Bersatu

0
SHARE
Rakyat Indonesia Ikuti Aksi Nusantara Bersatu. Dari berbagai elemen bangsa bersama-sama dengan prajurit TNI-Polri diseluruh wilayah Indonesia, secara serentak mengikuti Aksi Nusantara Bersatu dengan melakukan doa bersama demi persatuan dan kesatuan bangsa yang berlandaskan semangat Bhinneka Tunggal Ika.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, turut serta mengikuti acara Nusantara Bersatu dengan tema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Laksmana, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Irawan, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jakarta Habib Nabil, Yeni Wahid dan para Tokoh Lintas Agama.
 
Aksi Nusantara Bersatu dimulai pada pukul 08.00 pagi secara serentak diseluruh Indonesia, yang dilaksanakan dilapangan terbuka dengan memakai ikat kepala Merah Putih, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tarian masing-masing daerah, pembacaan puisi, display drum band, pawai kendaraan, orasi kebangsaan dan ditutup dengan doa bersama, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kegiatan ini juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, solid dan bermartabat karena kemajemukannya.
 
Kegiatan Nusantara Bersatu yang diikuti dari berbagai agama, suku dan ras, menunjukkan bahwa rakyat Indonesia tidak mudah dipecah belah dan bersatu padu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
 
c-1Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai penggagas kegiatan Nusantara Bersatu mengatakan bahwa Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, dari Sabang sampai Merauke, karenabangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar dan dalam tubuh rakyat Indonesia mengalir Jiwa Patriot dan Kesatria. “Indonesia adalah bangsa yang besar dan paling makmur, itu karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” ucapnya.
 
Menurut Panglima TNI, kesuksesan Nusantara Bersatu yang digelar diseluruh Indonesia memperlihatkan keindahan Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika.  Hal tersebut dibuktikan, hanya dalam waktu dua hari sejak digagas, semuanya bersatu dan bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diberikan untuk mewujudkan Nusantara Bersatu,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan, mari kita bersama-sama berjuang dan bergandengan tangan untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar,” katanya.
 
Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, adik-adik pelajar dan seluruh anak bangsa yang menyelenggarakan kegiatan Nusantara Bersatu.|ATA/JM

Komentar Anda

LEAVE A REPLY