Home Nasional Hukum PESAN BUAT PAK SBY, KOK ELITE DEMOKRAT UDAH MIRIP POLITISI SALON…?

PESAN BUAT PAK SBY, KOK ELITE DEMOKRAT UDAH MIRIP POLITISI SALON…?

0
SHARE

PESAN BUAT PAK SBY, KOK ELITE DEMOKRAT UDAH MIRIP POLITISI SALON…?

Faizal Assegaf (Progres 98)*

Mayoritas elite Demokrat yang ada di DPR maupun DPP tampak menjadi beban SBY, baik secara ekonomis maupun politis: Tidak memiliki nurani dan “sense of crisis”.

Kasihan SBY telah dipermalukan begitu keji dan biadab, mereka terkesan cuma cuek, tidak bersimpati bahkan bisa jadi ikut-ikutan bergabung ke kubu penguasa.

Tapi kalau soal bagi-bagi kekuasaan dan jatah APBN, wow tampak saling cakar-cakaran dan semua mengklaim paling dekat dengan Cikeas. Model politisi gituan perlu dievaluasi dan ditendang saja dari Demokrat.

Kelompok muda Demokrat mesti bangkit galang konsolidasi dan perkuat internal partai. Agar mesin perjuangan partai tidak keok lantaran dihantam bertubi-tubi oleh kubu penguasa.

Suka atau tidak, kalau mencermati perkembangan akhir-akhir ini, pak SBY telah masuk sasaran serta bidikan politik kriminalisasi secara serius. Harus melakukan perlawanan dari seluruh kader dan simpatisan SBY.

Semoga pak SBY selalu sabar, tangguh dan punya jurus yang strategis untuk menghadapi aneka teror, intimidasi dan kriminalisasi yang makin intensif. Kasus penyerangan kediaman SBY adalah masalah sangat serius dan tidak bisa dibiarkan begitu saja!

Terlepas dari SBY adalah Ketum Demokrat, pada sisi lain SBY adalah Jenderal senior TNI, tokoh nasional dan sekaligus tokoh Islam yang sangat dihormati dan dicintai oleh jutaan rakyat.

Oleh sebab itu, SBY harus diperkuat melalui konsolidasi nasional guna menyatukan kekuatan dengan seluruh elemen rakyat. Bila terlambat melakukan upaya antisipasi, maka akan terhempas dan menjadi korban politik kriminalisasi.

***

Komentar Anda

LEAVE A REPLY