Home Nasional Daerah Pemprov Bali Perketat Keamanan Sambut Kunjungan Raja Saudi

Pemprov Bali Perketat Keamanan Sambut Kunjungan Raja Saudi

0
SHARE

Pemprov Bali telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke pulau Dewata, termasuk memperketat keamanan oleh aparat kepolisian.

Adapun sejauh ini, Polres Jembrana telah memperketat pengamanan di pintu masuk Bali yang berada di Pelabuhan Gilimanuk untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi ke-7 itu.

“Pengamanan diperketat mulai dari Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali dan seluruh wilayah Jembrana, termasuk pelabuhan-pelabuhan tradisional. Pengamanan diperketat sejak beberapa hari lalu,” ujar Kapolres Jembrana AKBP JokoWidodo melalui Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Ketut Sukarta., Sabtu (25/2/2017).

Khusus untuk pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, jumlah personel kepolisian yang dikerahkan dari dari Polres Jembrana sudah dilakukan penambahan. Total penambahan sekitar 42 personil untuk mengamankan Pelabuhan Gilimanuk.

“Kami optimalkan pengamanan seluruh wilayah di Jembrana. Selain pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, pengamanan di pelabuhan tradisional seluruh wilayah pesisir Jembrana juga ditingkatkan,” katanya.

Sedikitnya, ada 32 titik pesisir di wilayah Jembrana yang bisa dijadikan tempat untuk berlabuh kapal atau perahu, sehingga perlu ada peningkatan pengamanan menjelang kedatangan Raja Arab Saudi.

Selain mengintensifkan patroli pesisir, lanjutnya, polisi juga akan mengoptimalkan peran penduduk pesisir yang sudah diberi pembekalan dan pembinaan untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut.

“Penduduk pesisir sudah diberikan pembinaan, kalau ada yang mencurigakan diminta langsung menghubungi nomor telepon Babinkamtibmas atau Kapolsek yang sudah mereka miliki,” imbaunya.

Tidak hanya itu, seluruh jajaran Polsek di Jembrana juga akan melakukan razia setiap satu jam untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang masuk ke Bali melalaui jalaur darat.

“Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seluruh jajaran dari Bhabinkamtibmas juga sudah diperintahkan untuk mengintensifkan pengamanan di setiap wilayahnya,” pungkasnya, (ini/mg)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY