Home Uncategorized Salut Ama Mesin Politik, Bikin Video Kkampanye Disebar,Terus Dihapus

Salut Ama Mesin Politik, Bikin Video Kkampanye Disebar,Terus Dihapus

0
SHARE

Dihapusnya video kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dari akun Twitter Ahok @basuki_bpt mendapat sorotan netizen.

Seperti cuitan dari @davidok7, “Baru sadar video itu udah dihapus dari kanal resmi Ahok. Hmm apa ini video dampaknya negatif?” kata David.

@iskandarjet Salut ama mesin politik Ahok. Bikin video kampanye terus disebar, terus di-pin, terus dihapus. Kl akhirnya dihapus ngapain dibikin tong? Mikir!” kicau Isjet.

Video kampanye Ahok yang secara garis besar menggambarkan bagaimana kondisi alam demokrasi Indonesia dengan berbagai dilema kerusuhan dinilai justru tendensius dengan menyerang kelompok tertentu, mengingat tampilnya rombongan pria berpeci dan sorban serta berbaju koko tengah berdemonstrasi dan membawa spanduk “Ganyang Cina”.

Beragam kritikan pedas pun disampaikan warga internet sesaat setelah Ahok mengunggah video dengan tagar #BeragamItuBasukiDjarot sejak hari Minggu kemarin. Bahkan, netizen juga menyematkan video tersebut dengan tagar #KampanyeAhokJahat.

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni menyebutkan, video tersebut bukan dihapus secara permanen. Hanya saja tim memerlukan penyempurnaan kualitas video sesuai dengan syarat yang ditentukan KPU DKI.

“Saya baru dapat informasi bahwa video itu mau diganti dengan (kualitas) versi 30″ sesuai dengan TVC yang diminta KPU, supaya seragam,” terang Raja kepada wartawan.

Dia juga menepis bahwa ditariknya video tersebut dari akun pribadi Ahok karena krtikan keras yang disampaikan banyak pihak.”Enggak ada masalah, ini cuma soak teknis saja,” ungkapnya. |PRS/RMN

Komentar Anda

LEAVE A REPLY