Home Kolom MEDIAPRENEUR

MEDIAPRENEUR

Catatan Aendra M Kartadipura

0
SHARE

Pada 17 Mei 2017 di Bandung saya diminta bicara soal Media online. ADO adalah Assoiasi Driver Online, anggotanya puluhan ribu di Indonesia. Responnya luar biasa. Dari sejumlah peserta yang mayoritas adalah driver online ingin tahun dunia media online.

Hal ini menarik karena sang penyelenggara unik memiliih saya. Sebenarnya saya bukan siapa-siapa, cuma sedikit paham dunia media online atau digital saat ini. Dan belakangan saya pun menyebutkan diri sebagai MEDIAPRENEUR.
Kenapa Mediapreneur?

Tak apa-apa dong saya mengKlaim diri sebagai mediapreneur, karena alasannya jelas saat ini saya mengelola media sebanyak 30 media. Detailnya tak usah tahulah tapi ada 3 Majalah Cetak dan 2 TV Online. Medianya beragam dari politik, Energi, umum dan seni bahkan hanya soal-lokal konten. Di Papua, di Kalimantan di Sulawesi, Sumatra dan paling banyak Jawa.

Kembali ke pembicaraanya saya yang memamparkan media nline. Dan bagaimana saat ini media dan digital teknologi sangat kuat dan bahkan sudah dimainkan bukan dengan harus sulit.

Hanya dengan genggaman dan bahkan jari jemari ini media ini berperan kuat. Itulah teknologi. Teknologi digital yang tidak bisa dilawan.

Saya juga paparkan kenapa saat ini juga media banyak yang “agak” berpihak, karena kepentingan idealisme media sudah makin luntur dan lebih pada ruang bagiamana aman dan mengamankan sebuah kekuasaan.

Memang tidak semua media berpihak, atau bahkan jurnalisnya masih banyak yang punya idealisme. Tapi jika perusahaan media sudah berpolitik, maka jadinya sebuah kadal buntung. Hehe..

Saya menuliskan ini juga hanya ingin sampaikan bahwa saat ini semoga media yang dikelola masih pada jalur yang benar, yaitu sesuai bahasa klasiknya jurnalisme yaitu berimbang dan menentukan arah yang tidak memframing dalam ruang kebusukan.

Maka jika pada Sabtu 20 Mei 2017 saya akan meluncurkan media internet JABASATUTV itu artinya saya hanya ingin media ini seimbang. Dan yang penting lagi media ini bukan corong dari salah satu yang akan jadi pemimpin di JABAR. Jabar ini beda dengan Jakarta, jadi berharap bahwa Pilkada JABAR beda dengan PILKADA JAKARTA dan mari selamatkan Tatar Sunda yang berpolitik santun jujur bermartabat dan menjunjung nilai luhur bangsa.

Media JabarSATU.TV adalah ruang informasi dan memiliki tujuan dalam mengungkap fakta yang sebenarnya. Dan perlu disampaikan juga bahwa Jabarsatu.TV bukan ujug-ujug karena media onlinenya sidah ada sejak 2014 yaitu dengan laman jabarsatu.com. Nah ayo datang saudara-saudara di Launching media JABARSATU.TV pada Sabtu 20 Mei 2017. CAG!

BANDUNG, 18 MEI 2017

Catatan jelang diluncurkannya media tv internet JABARSATUTV

Komentar Anda

LEAVE A REPLY