Home Nasional Daerah Enembe Tetap Waspada, Saya Tolak Dicalonkan dari PDIP

Enembe Tetap Waspada, Saya Tolak Dicalonkan dari PDIP

0
SHARE
Gubernur Papua Lukas-Enembe/ist

Enembe Tetap Waspadai. Saya Tolak Dicalonkan dari PDIP

Pak Lukas Enembe tetap waspada terhadap jebakan maut partai berkuasa, khususnya PDIP. Dalam sejarahnya partai ini jelas disaksikan jutaan rakyat dan diduga sering merebut kekuasaan karena pandai menggulingkan orang-orang yang berkuasa secara demokratis.

Tahun 1996 Megawati berkuasa setelah gulingkan Suryadi, Tahun 2001, Megawati menjadi Presiden setelah gulingkan Gusdur, Tahun 2017, Jarot menjadi Gubernur DKI Jakarta, setelah Ahok dibiarkan terguling.

Saya menduga Lukas Enembe juga akan mengalami nasib yang sama atau terguling jika dipaksa pasangan dengan calon PDIP. Untuk saya jika Tuhan berkenan menjadi calon gubernur Papua 2018-2023 maka saya telah memastikan tidak akan berpasangan dengan calon dari PDIP.

Saya juga tolak jika diminta pasangan dengan orang PDIP. Partai PDIP diduga tidak mampu ajarkan demokrasi tetapi destruktif terhadap sistem hukum dan demokrasi.

Contohnya nyata adalah penyerangan ke kementerian dalam negeri diduga dilakukan calon Bupati dari PDIP yang kalah di MK yang dilakukan karena Mendagri Tjayo Kumolo tidak mampu menyatakan secara tegas pemenang secara legal dan meyakinkan bahwa calon PDIP kalah dalam Pilkada beberapa Kabupaten di Papua.

Mana sikap Mendagri? apakah Pak Tjayo mau melawan keputusan Mahkamah Konstitusi? Anda bekerja untuk negara dan bangsa atau bekerja untuk golongan dan kelompok tertentu, Pak Tjayo. Jangan beralibi lemparkan kesalahan ke orang Papua atau karena Pilkada. Tidak ada kaitan dengan Pilkada Papua.

Semua sudah Clear bahwa para pemenang itu partai Demokrat dan PDIP Kalah. Kami sangat pandai Pak. Jadilah negarawan yang baik dan benar!.

(Natalius Pigai, Jakarta/dtk)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY