Home Nasional Daerah Jokowi Akan Silaturahmi ke Bandung Lagi, Bertemu Persis di Viaduct

Jokowi Akan Silaturahmi ke Bandung Lagi, Bertemu Persis di Viaduct

1
SHARE

POROSNEWS –  Rupanya untuk menguatkan posisi Presiden jelang Pilpres 2019 maka Presiden Joko Widodo akan bersilaturahmi lagi ke Jawa Barat. Kali ini tepatnya ke Persatuan Islam (Persis). Info yang di dapat Redaksi bahwa PP Persis bersama PP. Hima Persis dalam rapatnya membahas akan adanya rencana silaturahmi Jokowi ke PP. Persis di Viaduct.

Menurut sumber kami dalam rapat tersebut, ketua PP Persis meminta tanggapan mengenai kedatangan Pak Jokowi. Dalam rapat tersebut, mempertanyakan apa urgensi dan substansi kedatangan beliau kesini (Persis), dan bagaimana sikap PP. Persis sendiri.

Karena dari hati nurani saya sendiri, dan saya yakin kebanyakan kader Hima Persis pasti mempertanyakan ini. Kalau pun kemudian menerima, apa manfaat dan mashlahatnya bagi jamiyyah Persis.

Sekum PP. Persis menjelaskan kronologis kedatangan Jokowi. Menurut beliau, PP. Persis tidak mengundang atau meminta Jokowi utk berkunjung ke PP. Persis. Namun Jokowi yang hendak silaturahmi ke PP. Persis. Tadinya, Jokowi ingin silaturahmi ke rumah Ketum Persis. Namun ketua umum berinisiatif jika hendak bersilaturahmi ke PP. Persis, bukan ke pesantren, namun ke Persis secara kelembagaan. Jawaban ketua umum, Kalau ada yang hendak bertemu silahkan saja.

Maka, karena yang hendak silaturahmi Jokowi, PP. Persis memutuskan menerima silaturahmi Jokowi. Lalu saya bilang secara, untuk menghindari berbagai syak prasangka negatif kepada PP.

Persis, maka PP. Persis harus menyatakan dan menyampaikan suara lahir batin umat Islam dan rakyat Indonesia yg saat ini merasakan dampak kebijakan beliau terhadap umat dan rakyat Indonesia.

Dalam rapat tersebut, saya juga menyampaikan bahwa sebenarnya PP. Hima Persis berencana utk mengadakan diskusi ‘raport 3 tahun Jokowi-JK’ yg InsyaAlloh akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang, sebelum mengadakan aksi turun ke jalan, khususnya menyikapi kebijakan ekonomi dan dampak negatifnya dari rezim Jokowi-JK selama 3 tahun.

Diskusi panjang dan dinamis pada rapat tsb, akhirnya memutuskan sbb berikut;
1. PP. Persis menerima kunjungan silaturahmi Jokowi ke Viaduct.
2. PP. Persis akan terbuka menayangkan secara live pertemuan tsb supaya tdak ada dzon dari umat.
3. PP. Persis akan melibatkan seluruh otonom dalam pertemuan tsb dan akan menyampaikan nasihat dan berbagai kritikan terhadap Persiden tentu dg bahasa orang tua (PERSIS)
4. PP. PERSIS berharap semua jamiyyah dan jama’ah menjaga marwah jamiyyah.
5. PP. PERSIS berharap kpd otonom Hima Persis utk tdak melakukan aksi. Namun menyampaikan langsung kritik nya nanti melalui pp. Persis. Kalau pun mau aksi, dipersilahkan, namun memohon agar tdak dilakukan ketika kunjungan Jokowi ke Viaduct.

Demikian hasil rapat yg serba mendadak dg PP. Persis dan otonom serta PW. PERSIS Jabar, PD. Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, dan KBB.
Viaduct, tgl. 15 oktober 2017.

Sumber dari ketu PP HIMA Eka Permana:

Hasil rapat dengan Pp. Persis tadi siang jam 9.30 :
1. Jokowi minta bertemu dengan ketum persis di Garut sambil kunjungan ke pesantren Darul Arqom MUHAMMADIYYAH

2. Ketum Persis mengarahkan agar pertemuan dialihkan ke kantor Persis di Viaduct

Berdasarkan beberapa masukan dari para ketua otonom & beberapa ketua PD :

1. Jokowi akan diterima sebagai tamu ke kantor PP. Persis pada hari selasa 17 oktober 2017 ba’da maghrib
2. Rencana ada 2 season pertemuan, pertama dg 20 orang dari Pimhar Persis & ketua otonom. Kedua dg jama’ah sebanyak ruangan masjid viaduct perkiraan 450 orang dari tasykil Pp. Pemuda diwakili oleh 15 orang, in syaa Allah disiarkan secara langsung lewat Persis TV
3. Durasi pertemuan tiap season 20 menit

Pemuda Persis berpandangan, apa yang dilakukan PP. Persis sudah sesuai dg adab islami dalam ikraamudl-dlaif, hal2 yg bersifat zhann serta politis tidak perlu dibesar2kan sehingga kita jadi kaku dlm bermuamalah, oleh karena saya atas nama ketum Pemuda Persis menghimbau kepada semua anggota untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Ketua Umum PP. Pemuda Persis,
Eka Permana Habibilah

| PRS/RED

Komentar Anda