Home Nasional Hukum Faizal: Inpres Antigaduh, Wong Presidennya Sumber Masalah!

Faizal: Inpres Antigaduh, Wong Presidennya Sumber Masalah!

0
SHARE
POROSNEWS – Presiden Jokowi mengeluarkan Instruksi Nomor 7/2017 tentang Pengambilan, Pengawasan, dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan di Tingkat Kementerian Lembaga dan Lembaga Pemerintahan karena ingin menghindari kegaduhan di antara para menteri.
Instruksi presiden tersebut seakan membenarkan bahwa Jokowi kian panik menghadapi perilaku para menterinya yang selama ini dituding doyan membuat hoaks dan kegaduhan.

Instruksi seperti itu menjadi sia-sia bila hobi dan watak para menterinya emang tukang bikin gaduh dengan aneka kebijakan mereka yang membingungkan rakyat,” kata Ketua Progres 98, Faizal Assegaf kepada redaksi, Kamis (9/11).

Lebih spesifik, Faizal menilai Inpres itu justru esensinya merendahkan wibawa Presiden Jokowi sendiri.

“Mosok menterinya berperilaku norak dipertahankan dengan Inpres. mestinya dicopot,” kritiknya.

Dalam skandal megaproyek reklamasi, misalnya, kata Faizal, kegaduhan tampak jelas dibuat oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. “Tapi kalau mau jujur, sumber masalahnya justru dari presiden yang tidak tegas dan terkesan memilihara kegaduhan,” imbuhnya.

“Jadi sebenarnya tujuan Inpres itu untuk siapa?” cetusnya.

Menurut Faizal, kalau Presiden Jokowi tegas, jujur dan amanah, maka para menterinya tidak akan berani membuat onar. Tapi faktanya, ia mencermati presiden dan menterinya saling melengkapi kebobrokan.

“Tidak usah saling menyalahkan. Presiden Jokowi dan para menterinya perlu membuka topeng kemunafikan serta berbesar hati menyadari bahwa mereka telah gagal menjalankan amanah. Itu intinya!” jelas Faizal.| PRS/ATA

Komentar Anda

LEAVE A REPLY