Home Nasional Hankam Sosialisasi Perpang TNI Nomor 33 Tahun 2017

Sosialisasi Perpang TNI Nomor 33 Tahun 2017

0
SHARE

POROSNEWS – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan pencerahan tentang Peraturan Panglima TNI (Perpang TNI) nomor 33 tahun 2017, Rabu, (15/11), di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Kegiatan sosialisasi ini disampaikan Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) kepada para pejabat Utama dan Kasatker serta kepada seluruh perwira menengah jajaran Kolinlamil.

Irkolinlamil menyampaikan perlunya sosialisasi Peraturan Panglima TNI (Perpang TNI) nomor 33 tahun 2017, tentang ketentuan penyelesaian kontrak tahun tunggal yang tidak terselesaikan sampai dengan akhir tahun anggaran berkenaan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dijelaskan tujuan dari sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman dan panduan dalam menyelesaikan permasalahan dalam penyelesaian kontrak tahun tunggal yang tidak terselesaikan, berdasarkan prinsip transparansi dan akuntabilitas menuju tata pemerintahan yg lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Irkolinlamil menghimbau kepada seluruh pejabat yang terkait dengan kontrak pengadaan untuk melaksanakan tertib administrasi dalam proses pengadaan. Hal ini untuk memenuhi prosedur dan ketetapan sesuai aturan yang berlaku serta memudahkan dalam pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik).

“Perhatikan tentang administrasi dalam proses pengadaan baik keluar masuknya barang agar tercapai tertib administrasi sehingga memudahkan dalam wasrik,” himbau Irkolinlamil.

Sosialisasi ini mengacu berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang/33/V/2010 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 194/PMK.05/2014.

Kegiatan pencerahan ataupun sosialisasi di Kolinlamil ini, diharapkan menjadi wahana maupun media koordinasi, khususnya bagi para pejabat di lingkungan Kolinlamil dalam memahami berbagai hal terutama yang bersifat aktual seiring dengan perkembangan dan dinamika di lingkungan Kolinlamil dan TNI AL maupun TNI. (NOR/Pen-Kolinlamil)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY