Home Nasional Daerah Citra Survei Indonesia: Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019: Bekali Riset dan...

Citra Survei Indonesia: Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019: Bekali Riset dan Strategi, Peluang Menang Akurat akan Diraih

0
SHARE

CITRA SURVEI INDONESIA (CSI) Tahun 2018 dan 2019 bagi Indonesia merupakan tahun politik yang panas dan penuh persaingan ketat. Secara berurutan, selama dua tahun tersebut Indonesia akan diramaikan oleh pesta demokrasi yang penuh dengan beragam warna dan permasalahannya. Perang atau pertarungan politik antar kandidat, partai dan pihak-pihak terkait lainnya akan berlangsung dalam payung penegakan demokrasi yang telah diyakini negeri ini sejak dikumandangkannya Proklamasi Kemerdekaan RI.

Memang, pertarungan dalam dunia politik adalah sebuah keniscayaan demokrasi. Peluang menang atau pun kalah selalu terbuka selama hasil akhir belum dipastikan. Boleh jadi pertarungan politik ini kerap dianggap sebagian orang sebagai sebuah perjudian. Namun faktanya tidaklah mutlak demikian.

KETEPATAN STRATEGI YANG DIPILIH DALAM MEMAKSIMALKAN KEUNGGULAN DAN MEMINIMALISIR KEKURANGAN MERUPAKAN SALAH SATU KUNCI MENUJU TERCIPTANYA SEBUAH KEMENANGAN YANG DIHARAPKAN.

Ketepatan strategi tersebut tentu saja membutuhkan data-data yang komprehensif dan akurat. Karena itu, kehadiran sebuah lembaga riset mutlak diperlukan. Bukan sembarang lembaga riset tentunya, melainkan sebuah lembaga riset yang mampu memberikan data yang obyektif sesuai fakta di lapangan—bukan sekedar data agar bapak senang, kemudian mampu menganalisisnya secara cerdas dan seksama sesuai kearifan lokal – bukan sekedar mengadopsi teori-teori keren yang ada di awang-awang, dan sekaligus memberikan solusi atau usulan strategis yang mampu memprediksi hasil akhir secara akurat –bukan sekedar memberikan angin surga semata.

Citra Survei Indonesia (CSI)

CSI adalah Lembaga Survei Komunikasi Politik professional yang memiliki kemampuan handal dalam melakukan pemetaan target lokasi, baik itu untuk aktivitas politik, ekonomi, sosial, gaya hidup, sosok atau figur yang memerlukan pembangunan citra/reputasi diri.

Pemetaan ini memiliki peran penting dalam bidang politik dan upaya-upaya pemenangan bagi setiap kandidat yang akan maju di dalam Pemilu, baik daerah (Pilkada) maupun Pemilu legislatif (Pileg) sampai kepala negara (Pilpres). Pemetaan oleh CSI dilakukan sebagai langkah konkret dan menyeluruh yang dikerjakan secara terintegrasi.

CSI didirikan oleh para konsultan dan peneliti politik yang memiliki banyak pengalaman dalam pemenangan pemilu dan survei pemetaan politik, baik untuk pemilu nasional, provinsi, maupun kabupaten dan kota, pada tahun 2012 lampau.

PADA TAHUN 2014, CSI RESMI MENDAPATKAN SERTIFIKAT TERDAFTAR DARI KPU PUSAT SEBAGAI LEMBAGA SURVEI YANG DIAKUI SECARA FORMAL DAN LEGAL.

Layanan Komprehensif

Produk dan layanan yang diberikan CSI meliputi survei pemetaan politik, pendampingan pemenangan, quick count hasil pemilu. Pemenangan pemilu yang ditangani oleh CSI meliputi Pemilu Presiden, Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pemilu DPD.

Khusus untuk PIlkada, secara detail, bermacam bentuk layanan yang diberikan CSI meliputi: Pertama, pendampingan kandidat hingga mendapatkan tiket pencalonan yang resmi baik melalui jalur partai maupun independen. Kedua, pendampingan kandidat dalam Pemetaan politik (pemetaan jaringan, media komunikasi dan survei prilaku pemilih. Ketiga membangun dan menyemai mesin suara. Keempat, memberikan pelatihan manajemen kepada tim sukses. Kelima, merancang dan menyusun strategi mobilisasi dan pencitraan. Keenam, pelatihan saksi dan tim sukses. Ketujuh, menyelenggarakan quick count, dan kedelapan melakukan pendampingan konflik pasca Pilkada.

Mitra Strategis

Untuk memberikan layanan yang komprehensif dan integrative yang mampu memuaskan berbagai kebutuhan kliennya, CSI menjalin kemitraan strategis dengan Indomonitoring, Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) serta Meprindo Communications.

SEJAK PENDIRIANNYA SAMPAI SEJAUH INI, PARA PENELITI CSI TERCATAT TELAH MELAKUKAN BERBAGAI SURVEI PEMETAAN POLITIK DAN KONSULTASI PEMENANGAN KANDIDAT DI BERBAGAI PROVINSI DI INDONESIA, DIANTARANYA SUMATERA, DKI JAKARTA, BANTEN, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, KALIMANTAN, SULAWESI, BALI DAN NUSA TENGGARA TIMUR.

Lalu mau tunggu apa lagi? Jika Anda telah memutuskan untuk bertanding di percaturan politik tahun 2018 maupun 2019 nanti, target kemenangan tentunya harus Anda yakini. Namun seberapa yakin Anda meyakini peluang menang yang telah Anda miliki? Pastikan kita tidak sekedar berjudi atau bergantung pada hoki. Bekali tim pemenangan Anda dengan riset yang akurat, strategi yang tepat bersama tim riset dan konsultan politik yang benar-benar mengerti dan mumpuni. CSI siap membantu Anda memastikan peluang kemenangan yang bisa Anda wujudkan. (*)

HUBUNGI:

MEPRINDO – CSI

The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor

Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA

p: +62 21 8064 1069 f: +62 21 8064 1001

USSIE  0821-4714-8932

DIAN   0821-1803-2368

           0812 8998 1227

Komentar Anda

LEAVE A REPLY