Home Nasional Daerah JALAN TRANS PAPUA DIBANGUN SEJAK JAMAN PROF. BJ HABIBIE

JALAN TRANS PAPUA DIBANGUN SEJAK JAMAN PROF. BJ HABIBIE

0
SHARE
Jalan Trans Papua Ruas Merauke-Tanah Merah-Oksibil/ist

JALAN TRANS PAPUA DIBANGUN SEJAK JAMAN PROF. BJ HABIBIE

Jalan Trans Papua panjangnya 4.330,07 kilo meter. Di Schedule-kan selesai di tahun 2019.
Jalan Raya ini, Dibangun sejak pemerintahan Presiden Bj Habibie, dan dilanjutkan oleh presiden Megawati dan selanjutnya di lanjutkan oleh presiden Susilo bambang Yudoyono. Infrastruktur ini menyambung dari Sorong di Provinsi Papua Barat, hingga Merauke di Provinsi Papua.
.
Rincian:
Total panjang jalan Trans Papua di Provinsi Papua sekitar 3.259, km.
Total di Provinsi Papua Barat panjangnya sekitar 1.071 km.
.
Setiap ganti presiden maka Jalan Trans papua ini harus diteruskan oleh presiden berikutnya.
Dari total panjang jalan tersebut, ada 231,27 km jalan baru, yang dibangun di 2016, sehingga total Trans Papua yang tembus hingga saat ini sebesar 3.851,93 km, dan yang belum tembus hanya sepanjang 479 km saja.
.
Alhamdulillah tugas untuk presiden Jokowi sudah tak begitu berat. Hanya melanjutkan jalan yang belum diselesaikan oleh presiden – presiden terdahulu dimana pada masa pak Jokowi tinggal menyelesaikan sisa jalan yang belum rampung sekitar sepanjang 479 kilo meter saja.
.
Jika tercapai target 143,35 km jalan baru yg dibangun tahun ini, maka total menjadi 3.995,28 km. Dengan demikian masih tersisa sepanjang 334,79 km akan dirampungkan hingga 2019.
.
Ya, dalam 5 tahun pemerintahan Pak Jokowi ini harus dirampungkan sisa jalan raya trans papua sepanjang 335 km. Mampukah?
.
Presiden2 sebelumnya, telah melaksanakan tugasnya. Dari Presiden Bj Habibie hingga Presiden SBY, sudah diselesaikan jalan trans papua sepanjang 3995 km.

dari FB Mahar Prastowo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY