Home Islam POROS TENGAH DISISI JALAN…

POROS TENGAH DISISI JALAN…

0
SHARE
Effendi Saman

OLEH EFFENDI SAMAN

Prabowo sebaiknya lebih dini dicalonkan sebagai Calon Presiden 2019 oleh Gerindra, agar potensi memenangkan pertarungan di PILKADA serentak 2018 dan Persiapan PILEG dan PILPRES mendapatkan peluang lebih besar bagi kader Gerindra yang sedang berkompetisi, termasuk peluang Prabowo di PILPRES mendatang.

Dan jangan mengambil resiko untuk mendorong Anis Baswedan untuk dicalonkan sebagai penggantinya Prabowo. (Maaf sebaiknya Anis Baswedan berkonsentrasi terhadap kondisi DKI Jakarta yang butuh perhatian serius)

Prabowo Subianto, Foto : Ist

Sementara itu peluang Jokowi sebagai calon Presiden, walaupun saat ini sedang berkuasa sebagai Presiden, peluangnya tidak sebesar sebelumnya di tahun 2014. Kerna saat ini Pemerintahan Jokowi-JK relatif belum menunjukan keberhasilan yang mendasar. Masalah kemiskinan dan kesenjangan ekonomi yang makin terpetuk dengan kenaikan harga kebutuhan pokok hidup rakyat, termasuk potensi kenaikan BBM dan tarif harga listrik.

Potensi yang masih memberi peluang bagi Jokowi adalah dukungan partai-partai yang makin menguat, dan disamping itu semakin membesarnya anggaran infrastruktur di pedesaan ,termasuk isu kontradiksi meningkatnya utang negara dan dominasi asing di Indonesia.

Namun semua itu masih memungkinkan juga, lahirnya Poros Tengah Calon Presiden alternatif yang juga pro rakyat, yang relatif cukup dekat dengan komunitas Islam seperti Jenderal Gatot Nurmantyo dan atau calon lainnya yang mungkin saja lahir disaat tertentu.***

Komentar Anda

LEAVE A REPLY